Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

MENGENAL JENIS AC CASSETTE DARI 1 WAY HINGGA ROUND FLOW

AC Cassette atau tak jarang disebut AC Ceiling Cassette Nama \\”cassette\\” berasal dari bentuknya yang menyerupai kotak atau kaset. AC Cara penyejuk ini yang dipasang berlokasi diatas langit langit ruangan atau palfon atap. Pada umumnya AC Cassette berlokasi pada tengah ruangan karena AC Cassette dapat mengalirkan udara ke segala ruangan serta menjangkau hingga ke sudut-sudut terjauh.

Apa itu AC Ceiling?

AC ceiling yaitu AC yang dipasang di langit-langit ruangan dan terdapat sebagian alternatif model. Berikut yaitu tiga jenis utama dari AC ceiling:

  1. Ceiling Cassette: AC ceiling cassette mempunyai desain yang ditempatkan di dalam plafon untuk desain keindahan dan pendistribusian udara luas dari tengah ruangan.
  2. Ceiling Suspended: AC ceiling suspended yaitu unit yang digantung di langit-langit ruangan layak untuk lorong atau pintu masuk ruangan.
  3. Ceiling Duct: AC ceiling duct yaitu unit yang terpasang di dalam langit-langit dan terhubung dengan saluran udara (ductwork) di dalam plafon.

Alasan Mengapa Memilih Jenis AC Cassette :
AC Cassette dilengkapi dengan teknologi tiupan kapasitas besar sehingga ideal untuk pengaplikasian ruangan yang luas dan lebar seperti lobby, kantor dan resto.

  1. Desain Tersembunyi: Unit AC cassette terpasang di langit-langit, memberikan tampilan bersih dan tersembunyi. Cuma panel dekoratif dan saluran udara yang keluar dari langit-langit, memberikan penampilan keindahan yang rapi.
  2. Distribusi udara merata yang dikeluarkan dari unit AC Cassette umumnya sungguh-sungguh bagus karena letaknya yang berada di tengah-tengah ruangan. Dengan pengaplikasian AC yang layak pada ruangan yang luas daya daya yang dikeluarkan lebih ringan sehingga dapat menurunkan biaya listrik dan lebih hemat.
  3. Kapasitas Pendinginan yang Lebih Besar: AC cassette mempunyai kapasitas pendinginan yang lebih besar dibandingkan dengan unit AC jendela atau dinding, sehingga lebih layak untuk menuntaskan ruangan yang lebih besar atau mempunyai muatan panas yang lebih tinggi.

Berikut jenis jenis AC Cassette :

  1. AC Cassette 1 Way
    Didesain di celah langit langit untuk tiupan hanya satu arah. Lazim diterapkan untuk selah selah ruangan yang lebih kecil ukurannya. mengadaptasi wujud unibodi dengan ukuran layak plafon. Unit indoor dengan dimensi ringkas mengurangi bermacam-macam kendala pemasangan yang memungkinkan penempatannya pada bermacam-macam ruang. Keunggulan Desain dengan sudut yang dapat dilepas mempermudah penyesuaian ketika pemasangan dan pemeriksaan kemungkinan kebocoran pada pipa saluran. Ukuran kemampuan pendingin AC Cassette 1 Way terbatas dari 1 hingga 2 PK saja.
  2. AC Cassette 4 Way
    AC cassette dengan empat bukaan ini mengadaptasi wujud persegi yang menyatu total dengan langit-langit. Permukaan tanpa garis dan komponen sudut yang dapat dilepas membuatnya ideal bagi lingkungan udara dalam ruang yang membutuhkan unsur keindahan. Dengan ukuran yang luas semburan 4 arah dapat mengembangkan daya pendingin menyeluruh hingga sudut ruangan. Ukuran kemampuan pendingin AC Cassette 4 Way jauh lebih tinggi hingga 6 PK.
  3. AC Cassette Round Flow
    AC 360 Cassette yang melingkar yaitu hasil desain yang stylish dan inovatif untuk unit AC indoor. Sebuah desain tanpa sudut membuat tiupan angin yang lembut ke segala ruangan, sehingga menjadi standar baru untuk AC multi-arah. Tidak seperti AC Cassette konvensional 4 arah yang mempunyai area aliran udara yang tidak rata karena hanya dapat mengembuskan ke empat arah saja, AC Samsung 360 Cassette menghadirkan wujud melingkar yang mampu mengembuskan udara dingin lebih bagus ke segala arah sehingga tiap-tiap sudut ruangan mempunyai temperatur yang sama.

Padahal AC Cassette mempunyai banyak kelebihan, penting untuk diingat bahwa instalasi AC cassette lebih rumit ketimbang unit AC dinding. Namun, bagi kalian yang mencari sistem pendingin tersembunyi mengutamakan keindahan desain ruangan dengan kapasitas pendinginan yang lebih besar dan kontrol yang canggih, AC cassette yaitu alternatif yang ideal.

Berikut list komplit produk AC Cassette untuk segala jenisnya:
https://acwahana.com/products/jual-ac-cassette

Untuk Berita dan bantuan lebih lanjut dapat hubungi kami di WA, Elektronik atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan mu.

Sumber: acwahana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *