Apa Itu Konsep Psikologi Dalam Digital Marketing?

0
203
views
sumber: google.co.id

Beberapa orang tidak tahu konsep-konsep psikologis dalam pemasaran digital adalah hal yang sangat diperlukan. Sementara beberapa prinsip psikologis dapat membantu untuk membangun sebuah website, membuat posting atau Tweet di media sosial.
Prinsipnya adalah bagaimana Anda tahu bagaimana untuk memikirkan orang lain sehingga Anda dapat mengatasi banyak pelanggan strategi pemasaran. Berikut adalah beberapa prinsip-prinsip psikologis yang dapat diterapkan dalam pemasaran digital untuk merek Anda.
konsep psikologis dalam pemasaran digital.

  1. Kognitif Intelijen
    Dalam sebuah studi pada tahun 2012 mengatakan bahwa periode waktu untuk menilai para pengunjung situs sebauh sekitar 0,05 detik itu jauh lebih cepat daripada mengedipkan mata tersebut. Itu sebabnya orang lebih memilih emoji atau stiker yang dapat berkomunikasi bentuk emosi secara sederhana dan cara yang cepat juga. Hal ini juga bergantung pada posting blog Tweet media sosial.
    Semakin mudah konten yang Anda buat, semakin juga mungkin untuk menarik publik. Oleh karena itu, jasa pemasaran konten harus mampu untuk membuat konten yang cepat, namun tetap terlihat menarik, serta media sosial adalah pesan sederhana, tetapi juga mempengaruhi tingkat kunjungan masyarakat.
  2. Teori persepsi
    Manusia adalah makhluk yang seperti biasa, ketika teori ini persepsi akan membantu Anda dalam memasarkan konten merek Anda. Rasa ingin tahu mendorong seseorang untuk selalu mencari balasan rasa ingin tahu. Secara teori, penggunaan pemasaran digital berguna untuk menentukan situs target dan juga menjalankan kampanye.
    Anda dapat menggunakan fitur seperti CTA atau panggilan untuk bertindak di mana kehadiran fitur ini akan sedikit membingungkan bagi pengunjung sehingga penonton akan merasa penasaran dan selalu ingin berpartisipasi dalam konten Anda. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan wawasan yang lebih tinggi yang juga berguna untuk meningkatkan penjualan produk.
  3. Psikologi Warna
    penelitian mengatakan bahwa orang-orang menilai produk berdasarkan warna yang ditawarkan. Oleh karena itu, warna menjadi salah satu hal yang penting oleh layanan pemasaran digital di Jakarta untuk diperhatikan. Desain spanduk gambar, halaman web hingga video dengan pilihan yang tepat dari warna juga dapat membantu meningkatkan upaya pemasaran yang lebih tinggi.
    Sebagai contoh, penggunaan warna biru yang dapat memperkuat loyalitas dan kepercayaan dari masyarakat. Warna merah digunakan untuk berkomunikasi semangat dan energi, sedangkan warna kuning yang membantu meningkatkan optimisme dan humor yang baik.
  4. Bukti partisipasi sosial
    Secara umum, seseorang akan termotivasi untuk melakukan tindakan berdasarkan pada pendapat teman-teman, keluarga atau orang lain yang telah melakukannya sebelumnya. Dengan kata lain seseorang akan lebih memilih untuk mengikuti apa yang telah dilakukan oleh orang lain. Oleh karena itu, dalam pemasaran digital strategi berupaya untuk memaksimalkan penggunaan fitur media sosial pada iklan untuk memasarkan konten Anda.
    Dengan demikian artikel tentang konsep psikologis dapat menjadi rumit dalam pemasaran digital yang Anda dapatkan.

Sumber: gogo.co.id