Es Buah Segar Untuk Berbuka Di Bulan Ramadhan

0
1155
views
sumber: google.co.id

Buka puasa menjadi momont yang membahagiakan, lebih-lebih bagi buah hati-buah hati yang sedang berlatih untuk puasa. Tentunya sata sata seperti ini amat sesuai dengan sajian yang segar seperti es. Beraneka variasi es buah segar amat tepat untuk dirasakan dikala berbuka puasa. Nah berikut ini kami berikan sebagian pandangan baru yakni empat resep es buah yang dapat anda coba praktikkan untuk dirasakan dikala berbuka.
4 Resep Es Ramadhan Segar Sajian Di bulan Sistem
1. Es kopyor
Bahan untuk membikin es kopyor: supaya supaya, santan kental, gula, sedikit garam, vanili separuh sendok teh, sirop cocopandan dan es batu. Selanjutnya membat es kopyor yakni masak segala bahan sampai mendidih, kemudian di dinginkan dan guyur perlahan diatas es batu biarkan sampai menggumpal-gumpal. Aduk aduk sedikit diamkan sampai keras. Berikutnya sajikan kopyor bersama dengan sirop cocopandan dan es batu.
2. Es cocktail buah
Es buah segar yang satu ini bahannya antara lain : papaya, melon, semangka, air kapur sirih satu sendok makan dicampur kedalam 2 gelas air, minuman bersoda jernih 55o ml, es batu secukupnya. Bahan untuk sirupnya : air masak 1,5 liter, gula pasir 200 gram, kayu manis 4 cm, cengkeh 2 buah, garam halus separuh sendok teh, air jeruk nipis 5 sendok makan. Nah sistem membuatnya : campur bahan sirop kemudian masak sampai mendidih. Angkat saring. Potong potong buah wujud kotal atau bulat kemudian rendam dalam larutan kapur. Angkat cuci dan tiriskan. Berikutnya tuangkan buah-buahan dengan sirop, gula aduk rata. Tambahkan minuman bersoda dan es batu secukupnya.
3. Es puding buah
Es pudding buah segar bahannya bahannya yakni : pudding 50gram, apel separuh buah, mangga separuh buah, belimbing, rumput laut, sirop merah, susu putih cair, cherry 2 buah dan strawberry. Selanjutnya membuatnya, potong buah-buahan, pudding dan rumput laut pantas dengan selera. Masukkan kedalam gelas saji. Tuang sirop dan susu secukupnya pantas selera. Lengkapi penyajian es pudding dengan es batu secukupnya dan tambahkan buah cerry diatasnya. Es pudding buah siap disantap.
4. Jus mangga bola lechy
Es buah segar yang satu ini amat gampang untuk membuatnya. Bahannya antara lain mangga arumanis 2 buah, leci 1 kaleng, air soda 200 ml, gula pasir secukupnya, air 200 ml, dan es batu. Selanjutnya membuatnya blender mangga, gula dan air sampai lembut. Letakkan buah leci siap saji didalam gelas, tambahkan soda dan tuangkan jus mangga didalamnya. Nah sajikan jus mangga bola leci ini dalam kondisi dingin dengan campuran es batu. Nah jus buah yang satu ini dapat dikenalkan sebagai substitusi jus mangga yang seperti umumnya.

 

Sumber: hariliburnasional.com