Tips Memperkenalkan Diri Pelaut Saat Wawancara Pekerjaan

0
134
views
sumber: google.co.id

Umumnya memberi tahu diri pelaut merupakan hal yang umum dilaksanakan oleh pelaut dikala ingin melaksanakan lamaran pekerjaan sebagai seorang pelaut. Ketika melaksanakan wawancara hal yang demikian ada baiknya Anda melihat beberapa skor berikut ini agar saat wawancara berlangsung Anda bisa mempersiapkannya dan menjawabnya dengan baik dan juga sesuai.

Ini dia tips memberi tahu diri pelaut

Ketika melaksanakan wawancara untuk melamar pekerjaan menjadi seorang pelaut hal yang pertama kali dilaksanakan ialah memberi tahu diri.

Berikut ialah beberapa level yang bisa Anda lakukan dalam memberi tahu diri:

1.            Mengungkapkan terima kasih kepada para pewawancara karena telah diberi waktu untuk memberi tahu diri. Umumnya ini berguna untuk memberikan kesan yang sopan kepada para pewawancara. Dengan semacam itu Anda juga bisa menjaga suasana hati dari pewawancara.

2.            Mulai dengan memberi tahu nama Anda, kebangsaan Anda. Umumnya ini berlaku jika Anda melamar untuk menjadi pelaut pada perusahaan asing. Umumnya untuk perusahaan asing yang Anda lamar, selalu melaksanakan wawancara dengan bahasa Inggris. Oleh karena itu pastikan juga untuk mengetahui asal dari perusahaan yang hendak Anda lamar.

3.            Sebutkan usia Anda dan status perkawinan Anda, apakah sudah menikah atau masih lajang. Umumnya ini lazimnya menjadi salah satu syarat yang diminta oleh perusahaan tertentu. Ada perusahaan yang tidak mempermasalahkan status pernikahan, melainkan ada juga yang mencari pelaut dengan status pernikahan yang masih lajang.

4.            Misalnya sedikit perihal keluarga Anda. Umumnya Anda bisa menyebutkan nama dari kedua orang tua, pekerjaan orang tua, hingga status Anda dalam keluarga seperti memiliki berapa saudara dan lain sebagainya.

5.            Berikan informasi perihal pendidikan Anda. Umumnya ini seperti Riwayat pendidikan Anda, akan melainkan usahakan hanya mengatakan Riwayat pendidikan yang juga berhubungan dengan pekerjaan Anda saat itu, seumpama Anda lulusan dari akademi pelayaran mana. Jangan lupa untuk memberikan informasi mengenai COC atau ijazah ataupun sertifikat keterampilan Anda (COP). Anda juga bisa memberikan informasi mengenai tahun berada dan dimana Anda bisa mendapatkan sertifikat dan ijazah hal yang demikian.

6.            memberi tahu diri pelaut selanjutnya ialah menginformasikan pengalaman Anda dalam bekerja sebagai seorang pelaut. Umumnya ini tentunya betul-betul penting untuk para interviewer mengetahui sejauh apa pengalaman Anda dalam bekerja di dunia pelayaran. Akan melainkan usahakan untuk menjelaskannya dengan rinci melainkan tetap mudah dipahami.  pernah bekerja sebagai engine officer di perusahaan X selama 2 tahun dan sebagainya.

Dalam memberi tahu diri sebagai seorang pelaut saat mencari lowker pelaut penting untuk menjalankannya dengan singkat dan juga mudah dipahami. Umumnya ini berguna agar interviewer merasa Anda ialah orang yang berkompeten dan juga kapabel berkomunikasi dengan baik.

 ialah artikel mengenai metode memberi tahu diri pelaut saat hendak melaksanakan wawancara pekerjaan.

Sumber: jobpelaut.com