4 Protokol New Normal di Kapal Selama Pandemi Covid-19

0
135
views
sumber: google.co.id

New normal di kapal tentunya juga sepatutnya berlaku seiring dengan adanya pandemi COVID-19 ini. Ada banyak adat istiadat baru yang sepatutnya dijalankan oleh semua crew dalam kapal maupun penumpangnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penyebaran virus kian meluas lagi.
Informasi rekomendasi new normal di kapal selama masa pandemi Covid-19

  1. Sebagian Hal yang Perlu Dikerjakan Selama New Normal
    Ada sebagian pengendalian yang sepatutnya dipatuhi untuk era new normal ini dimana malahan tempatnya. Salah satunya adalah saat berlayar menerapkan kapal. Adapun adat istiadat yang sepatutnya diaplikasikan secara biasa adalah sebagai berikut:
    • Dilarang menaiki kapal atau keluar dalam kerumunan tanpa menerapkan alat pelindung, salah satunya adalah menerapkan masker.
    • Dilarang menggerombol atau sengaja membuat kerumunan yang membuat virus mudah untuk menyebar.
    • Memakai transportasi biasa seperti kapal tanpa mematuhi perintah yang diberi seperti menjaga jarak dan menempati tempat duduk yang dibolehkan.
    • Dilarang menjalankan kontak lahiriah seperti jabat tangan atau malahan berpelukan saat bersua dengan orang lain.
  2. Kehidupan Lebih Sehat di dalam Kapal
    Sebuah transportasi kapal juga kian meningkatkan kesehatannya untuk membuat para penumpangnya kian nyaman. Protokol kesehatan kapal ini dapat membantu penumpang merasa lebih aman saat berharap bepergian menerapkan kapal.
    Adapun sebagian hal yang mulai ditingkatkan oleh transportasi ini adalah sebagai berikut:
    • Memakai social distancing tidak cuma untuk para penumpangnya saja namun untuk semua kru yang bekerja pada kapalnya.
    • Kian memperketat kebersihan dan kesehatan untuk semua bidang yang melibatkan kepentingan biasa seperti penyediaan makanan bergizi, kebersihan tempat duduk dan juga fasilitas biasa yang menyalurkan kuman atau virus. Menyediakan masker, tempat cuci tangan dan juga handsinitizer untuk kepentingan bersama.
    • Diri dengan kebijakan baru yang dihasilkan pada era new normal ini.
  3. Pergantian Tim
    Era new normal ini membuat para kapal mengganti crew yang telah habis kontrak dengan mereka. Tentunya pengguna dapat sering kali memperhatikan lowker pelaut untuk menerima kans bergabung di dalamnya. Kontrak mereka ini tiba-tiba habis imbas terpotong libur penutupan imbas Corona.
    Yang dipekerjakan tentu saja berkurang dan sengaja dikurangi untuk menghindari kerumunan yang banyak. Banyak crew yang tidak bekerja secara full untuk memberikan kans pada crew yang lainnya.
  4. Bergabung dalam Tim
    Ada juga aturan baru yang sepatutnya ditepati untuk dapat bergabung dalam tim kapal ini. Pengguna sepatutnya menjalankan rapid test untuk mengecek kesehatan pada tubuhnya dan juga kemungkinan terjangkit virus korona. Kultur yang lebih sehat dan waspada untuk dapat mencegah terjangkit virus korona.
    Memakai alat protokol kesehatan yang dianjurkan seperti masker dan handsinitizer untuk keperluan pribadi. Itulah sebagian adaptasi baru pada New Normal di kapal yang perlu diketahui oleh pengguna.

Sumber: jobpelaut.com