Tips Memberikan Saran Saat Sahabat Curhat Agar Tidak Salah

0
50
views
sumber: google.co.id

Apabila kau adalah orang yang tak jarang sekali menjadi daerah curhat temanmu, karenanya penting untuk mengenal kiat memberikan rekomendasi ketika teman curhat. Memberikan dukungan dan juga rekomendasi pada teman kadang-kadang memang menjadi hal yang rumit. Sebab, kecuali sepatutnya berupaya bersikap senetral mungkin dengan tak menghakimi masalahnya, kau juga sepatutnya dapat memberikan rekomendasi yang bagus untuk sahabatmu.
Kebanyakan sebab terlalu sayang dengan sahabatmu, membuatmu senantiasa mensupport seluruh keputusannya. Walaupun hal hal yang demikian tak senantiasa menjadi hal yang benar. Memberikan rekomendasi yang kurang ideal kadang-kadang justru dapat menyakiti sahabatmu.
Oleh sebab itu berikut merupakan sebagian kiat atau metode yang dapat kau lakukan saat berkeinginan memberikan rekomendasi dengan bagus untuk dilema sahabatmu.
Kiat memberikan rekomendasi ketika teman curhat

  1. Tidak apa kalau kau tak dapat mengatasi dilema hal yang demikian
    Menjadi pendengar yang bagus memang bukan hal yang gampang. Akan namun kalau sahabatmu mulai bertanya mengenai pendapatmu atau rekomendasi untuk masalahnya, di sinilah peranmu sebagai temannya cukup penting. Satu hal yang penting untuk kau ingat merupakan tak seluruh dilema yang disebutkan padamu juga menjadi masalahmu.
    Jadi kau juga tak perlu kebingungan kalau ada dilema sahabat yang tak dapat kau tolong. Katakan dengan jujur bahwa kau belum dapat memberikan solusi untuk masalahnya. Tetapi ingat untuk senantiasa menyokongnya via dilema hal yang demikian. Dengan demikian itu sahabatmu juga akan merasa lebih bagus.
  2. Melihat pola cerita
    Sistem memberikan rekomendasi ke orang yang sedang curhat berikutnya merupakan dengan jeli melihat pola ceritanya. Dikala kau telah selesai memperdengarkan cerita atau dilema sahabatmu, jangan seketika mengeluarkan emosimu seperti jengkel atau naik pitam.
    Tentunya kau tak berkeinginan diperlakukan dengan metode yang sama kan? Ketimbang jengkel atau naik pitam, coba untuk menanyakan padanya apa yang menjadi karena pola hal yang demikian senantiasa berulang. Dengan demikian itu kau dan sahabatmu secara tak seketika juga sedang mencari jalan keluarnya bersama-sama.
  3. Minta bantuan pada orang lain
    Tak seluruh dilema dapat kau selesaikan sendiri. Kadang-kadang kau memang memerlukan bantuan orang lain untuk menyelesaikan dilema sahabatmu hal yang demikian. Kau dapat memberikan rekomendasi pada sahabatmu untuk minta bantuan profesional.
    Dikala ini telah banyak sekali sahabat curhat online yang berisi orang-orang profesional yang dapat menolong untuk memberikan rekomendasi atau setidaknya meringankan bobot masalahmu. Misalnya seperti Sahabat Curhat, sebuah daerah untuk curhat online terpercaya.
  4. Observasi bahasa tubuh
    Banyak sekali orang-orang yang menyepelekan kalau ada seseorang yang sedang bercerita kepadanya. Salah satu sebabnya sebab terlalu menganggap sepele dilema yang sedang dihadapi seseorang hal yang demikian. Walaupun seluruh orang mempunyai sikap atau imbas yang berbeda saat menghadapi dilema.
    Untuk itu pastikan kalau ada temanmu yang sedang bercerita buatlah ia senyaman mungkin. Caranya dengan melihat masalahnya dan hindari menjalankan kesibukan yang dapat mengganggunya seperti bermain telpon pintar atau melamun.
    tulisan mengenai kiat memberikan rekomendasi ketika teman curhat yang mungkin menolong.

Sumber: temancurhat.com