Wisata Alam Instagramable Tabebuya Cocok Buat Update Status!

0
122
views
sumber: google.co.id

Salah satu tamasya alam Instagramable yang ada di wilayah Jakarta Selatan ialah Taman Tabebuya. Layak dengan namanya, taman ini mempunyai ciri khas pohon Tabebuya. Dengan lanskap unik serta mempunyai kolam teratai kecil, taman seluas 9.626 ini sungguh-sungguh sesuai untuk diciptakan titik foto menawan.
Kekuatan tarik tamasya alam Instagramable Taman Tabebuya

  1. Oasis Jagakarsa
    Pada ketika menjelang zona taman para pengunjung dapat lantas merasakan lahan hijau luas. Pun beragam macam pohon-pohon tersebar di semua zona, membikin suasananya menjadi sungguh-sungguh rindang. Bila Anda mau mengerjakan piknik di Taman Tabebuya karenanya akan sungguh-sungguh sesuai. Pun dapat juga diciptakan titik foto tamasya alam Instagramable menarik.
    Kolam teratai
    Kekuatan tarik terbesar dari Taman Tabebuya ialah kolam teratainya. Kecuali mempunyai lingkungan yang asri, teduh dan sejuk. Kolam teratai pada taman ini cukup luas. Pun dipenuhi dengan tanaman teratai.
    Tidak cuma itu, kolam teratai ini juga diciptakan habitat oleh macam ikan, umpamanya ikan patin dan gabus. Pun di sekeliling kolam teratai ada sungai kecil, serta sebuah jembatan untuk menyeberang. Juga ada gazebo sebagai daerah beristirahat untuk siapa malah.
  2. Tanaman Tabebuya
    Layak dengan namanya, taman Tabebuya mempunyai ciri khas tanaman Tabebuya. Pohon tanaman ini berlokasi persis di samping kolam teratai. Tabebuya sendiri ialah macam tanaman asal Brazil.
    Tidak banyak diketahui, meskipun pohon Tabebuya mempunyai warna bunga yang menawan kalau sedang musim. Pohon Tabebuya akan berbunga tiap-tiap bulan Oktober dengan warna merah muda. Hampir mirip seperti pohon sakura Jepang, pohon Tabebuya juga akan berjatuhan di sekitar pohon. Kemudian warna bunga Tabebuya akan berubah menjadi pink muda lembut.
  3. Sebagai sarana rekreasi dan olahraga
    Pada Taman Tabebuya juga mempunyai zona yang dapat dimanfaatkan sebagai daerah joging dan jalan-jalan santai. Pun ada juga sebagian zona yang tak jarang dimanfaatkan sebagai daerah yoga dan senam. Menariknya, di Taman Tabebuya juga ada perpustakaan keliling yang dapat dirasakan oleh siapa malah.
    Tidak ada larangan apa malah berkaitan membawa makanan dan menggelar tikar untuk piknik. Akan melainkan Anda wajib sadar diri untuk konsisten menjaga kebersihan taman dengan sistem membersihkan sampah bekas piknik.
    Tidak cuma diciptakan daerah rekreasi dan olahraga, Taman Tabebuya juga tak jarang dipakai sebagai lokasi syuting film dan foto prewedding. Itulah sebabnya taman ini masuk ke dalam daftar anjuran tamasya alam Instagramable terbaik.
  4. Fasilitas komplit
    Taman Tabebuya juga menawarkan fasilitas biasa yang cukup komplit. Sebagian fasilitas yang ada di taman ini ialah:
    • Zona parkir yang luas
    • Kecil biasa
    • Gazebo
    • Duduk taman
    • Joging track
    • Serta ajang bermain si kecil seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan seluncuran.
    • Lokasi strategis
    Berlokasi di Jalan Moch. Kafi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Taman Tabebuya mempunyai lokasi yang sungguh-sungguh strategis. Pun lokasi taman ini ada di pinggir jalan raya, jadi sungguh-sungguh gampang untuk dijumpai.
    Untuk jalan masuk transportasi menuju taman juga sungguh-sungguh gampang, sekiranya Anda tak mempunyai motor dan kendaraan beroda empat pribadi. Dapat diakses dengan memakai angkutan perkotaan pasar Pekan-Ciganjur.

Itulah tadi sedikit berita mengenai taman Tabebuya sebagai tamasya alam Instagramable di Jakarta. Untuk masuk ke taman ini Anda tak akan dikenakan tarif sepeserpun, alias free.

Sumber: hariliburnasional.com