Temukan Cantiknya Destinasi Wisata Lombok

0
661
views
sumber: google.co.id

Siapa yang tidak mengetahui Lombok, salah satu pulau di Indonesia ini yakni salah satu pulau indah yang menjadi buruan para traveler. Bukan cuma traveler dari dalam negeri saja, kecantikannya juga membikin banyak pelancong asing menciptakan Lombok sebagai tujuan destinasi liburan mereka menghabiskan masa wisata. Kita sebagai orang Indonesia patutnya bangga hati mempunyai Lombok. Kalau kalian mau bertamasya kesana mungkin daftar destinasi liburan Lombok berikut ini bisa kalian jadikan tanda saat berada disana. Banyak sekali wilayah liburan yang sungguh-sungguh sayang jika terlewatkan loh, yuk intip bareng bareng.
Wilayah Tamasya Menarik Di Lombok
1. Pantai Pink
Pantai ini sungguh-sungguh unik dan seperti itu menarik, dinamakan pantai Pink sebab memang disana kita akan menemukan pasir pantai yang berwarna pink. Mulanya pantai ini diketahui dengan nama pantai Tangsi, sebab pasirnya yang berwarna pink para pelancong mengenalnya dengan nama pantai pink. Fenomena pasir pantai berwarna merah muda hal yang demikian terjadi sebab terdapatnya pasir merah yang berasal dari pecahan cangkang organisme laut berwarna merah dan berpadu dengan pasir putih, sehingga pasir disana mempunyai warna merah gampang atau pink. Waktu yang pas untuk memandang kecantikan liburan pantai kekinian Lombok yang berada di desa Dekaroh, Jerowaru, Lombok Timur ini pada pukul 8 pagi sampai 4 petang.
2. Pantai semeti
Kalau kita sering kali berkunjung ke pelbagai pantai yang umum ditemukan yaitu hamparan pasir dan ombak bukan. Tapi dipantai ini kalian tak akan menemukan pasir, tapi formasi bebatuan dan karang yang melambung dan meruncing. Lapisan bebatuan yang berlapis hal yang demikian kelihatan seperti dinding kristal yang seperti itu unik dan menarik. Salah satu destinasi liburan Lombok ini terletak di desa Mekar Sari,Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.
3. Air terjun Mangku Sakti
Tamasya alam di Lombok memang senantiasa menyuguhkan panorama total disetiap sudutnya, sama halnya dengan air terjun yang satu ini. Padahal air disana tak bening tapi sedikit keruh dan kelihatan seperti susu, terbukti air ini mengandung sulfur yang bisa mengobati seluruh variasi penyakit kulit. Estetika air terjun ini bukan cuma dari airnya yang kelihatan seperti susu, estetika ornamen bebatuan disekelilingnya juga seperti itu memikat. Penasaran? Lantas saja cek letaknya di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.
4. Gunung Rinjani
Bagi para pecinta gunung, pastinya mengetahui gunung Rinjani bukan. Tersohornya gunung Rinjani membikin banyak sekali para pendaki dari semua penjuru Indonesia sering kali bertandang kesana untuk merasakan Rinjani. Menjadi gunung tertinggi tidak mengherankan jika memerlukan sebagian hari untuk bisa menempuh puncak Rinjani. Kalau Semeru punya danau Ranu Kumbolo karenanya Rinjani mempunyai Danau Segara Hati yang tidak keok indahnya.
Itulah 4 destinasi liburan Lombok yang mesti untuk kalian datangi. Pastinya kini ini kalian telah tak tabah bukan untuk berkunjung ke Lombok? Rasanya kesemua daftar daerah liburan tadi mesti masuk dalam list wisata kalian saat disana.

 

Sumber: hariliburnasional.com