Hari Libur Juni 2022

0
243
views
sumber: google.co.id

Hari libur Juni 2022 dengan tanggal merah cuma ada 1 hari saja. Tepatnya di permulaan bulan Juni 2022. Selain itu sebaiknya Anda mengetahui hari penting apa saja yang ada di Bulan Juni 2022. Simak sebagian hari penting yang ada di Bulan Juni yang perlu diketahui.
Daftar Libur Juni 2022
• 1 Juni (Hari Lahir Pancasila)
Sebagai dasar negara karenanya hari kelahirannya malahan harus diperingati, dan dijadikan salah satu hari libur kalender 2022 di Bulan Juni. Yaitu hari lahir Pancasila, yang berkaitan dengan hari lahirnya dasar negara hal yang demikian. Agar semua masyarakat Indonesia senantiasa berpegang teguh terhadap Pancasila.
• 1 Juni (Hari Perlindungan Anak Sedunia)
Selain hari lahir Pancasila, tanggal 1 Juni juga diperingati sebagai Hari Perlindungan Anak Sedunia. Di hari itu, didedikasikan khusus hari untuk anak-anak yang juga diperingati serempak di sebagian negara. Peringatan hal yang demikian akan menjadi pengingat bahwa ada banyak problem yang berkaitan dengan anak yang harus dipecahkan.
• 3 Juni (Hari Pasar Modal Indonesia)
Walaupun bukan merupakan hari libur 2022 di Bulan Juni, melainkan tanggal 3 Juni senantiasa diperingati sebagai Hari Pasar Modal Indonesia. Tanggal 3 Juni menjadi tanggal pertama dibukanya bursa efek di Indonesia. Sesudah hari kemerdekaan Indonesia dan setelah Soekarno menjadi Presiden RI yang pertama.
• 5 Juni (Hari Lingkungan Hidup Sedunia)
Tiap tahunnya, akan diperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tiap tanggal 5 Juni. Tujuannya merupakan supaya timbul kesadaran secara global dalam hal kebutuhan pengambilan tindakan, untuk lingkungan positif. Terutamanya perlindungan pada alam dan planet bumi.
• 8 Juni (Hari Laut Sedunia)
Semenjak diajukan di tahun 1992 sebagai salah satu hari libur nasional, akhirnya tanggal 8 Juni senantiasa menjadi Hari Laut Sedunia. Hari peringatan hal yang demikian baru disahkan di tahun 2008 oleh PBB. Di hari itu akan ada perayaan tahunan di sejumlah negara. Tiap juga menjadi pengingat bagi manusia dalam menjaga ekosistem laut.
• 10 Juni (Hari Media Sosial)
Hari Media Sosial diperingati sebagai hari penting dalam membagikan hal-hal yang positif di sosial media, membagikan pesan kebaikan serta inspirasi dengan keluarga, sahabat, atau konsumen/klien. Hari Media Sosial ini diperingati tiap tanggal 10 Juni. Dan menjadi salah satu hari penting di era globalisasi kini ini.
• 17 Juni (Hari Dermaga Nasional)
Hari libur panjang 2022 penting selanjutnya yang juga diperingati di Bulan Juni tepatnya tiap tanggal 17 Juni merupakan Hari Dermaga Nasional. Peringatan hal yang demikian dijadikan untuk mengingatkan masyarakat Indonesia bahwa Indonesia merupakan negara maritim.
• 21 Juni (Hari Krida Pertanian)
Tiap tanggal 21 Juni sudah ditetapkan sebagai Hari Krida Pertanian yang diperingati oleh para tokoh pertanian, pegawai/pengusaha di bidang pertanian, peternakan, dan sebagainya.
Walaupun tidak ada libur panjang di Bulan Juni seperti yang ada di Bulan Mei, melainkan konsisten ada hari libur Juni 2022 dengan tanggal merah di Bulan Juni hal yang demikian.

Sumber: hariliburnasional.com