Hari Libur April 2022

0
221
views
sumber: google.co.id

Hari Libur April 2022 tentu menjadi hari libur yang ditunggu-tunggu. Sebab bagi orang-orang yang berkesibukan di hari lazim, lazimnya akan termotivasi bila terdapat hari libur di bulan tertentu. Mari kita lihat hari-hari libur di bulan April 2022 dan hari penting lainnya yang mesti dikenal.
Daftar Hari Libur April 2022
• 1 April (Hari Bank Dunia)
Konferensi penting yang dilangsungkan di Amerika Serikat terjadi di tanggal 1 April 1944. Konferensi hal yang demikian alhasil menyusun badan yang mengurus perekonomian di dunia. Bank Dunia alhasil menjadi institusi internasional yang menolong bermacam-macam negara di dunia berhubungan nasehat keuangan atau tarif.
• 1 April (Hari Marketing Indonesia)
Para marketer di Indonesia akan memperingati Hari Marketing Indonesia tiap-tiap tanggal 1 April. Penetapan Hari Marketing Indonesia ini baru disahkan di tahun 2014 lalu. Peringatan penting ini bukan termasuk hari libur 2022 melainkan sudah menjadi peristiwa yang ideal, dalam memperlihatkan bermacam-macam penemuan dan juga kreativitas dari program marketing yang bersifat kreatif.
• 6 April (Hari Nelayan Nasional)
Tiap tanggal 6 April diperingati Hari Nelayan Nasional di Indonesia. Peringatan hari nelayan ini memperlihatkan adanya kesejahteraan nelayan yang sayangnya belum bagus atau pantas keinginan. Peringatan hal yang demikian telah diatur semenjak tahun 1961, dalam musyawarah nasional yang dijalankan oleh Klasifikasi Karya Nelayan.
• 7 April (Hari Kesehatan Internasional)
Tanggal 7 April di segala dunia diperingati sebagai hari kesehatan internasional. Peringatan hari kesehatan hal yang demikian menjadi peristiwa yang pas bagi masyarakat dalam merayakan libur panjang 2022. Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.
• 9 April (Hari TNI Angkatan Udara)
Tak ada Hari libur nasional lainnya di Bulan April kecuali tanggal 15 melainkan ada hari penting di bulan April adalah Hari TNI Angkatan Udara. Namun diperingati tiap-tiap tanggal 9 April, berbarengan dengan disahkannya TNI atau Tentara Nasional Indonesia.
• 12 April (Hari Bawa Bekal Nasional)
Salah satu hal yang unik dari hari penting yang terjadi di bulan April yaitu, adanya Hari Bawa Bekal Nasional. Hari hal yang demikian diperingati tiap-tiap tanggal 12 April. Tujuannya dibentuknya hari bawa bekal ini yaitu agar timbul kesadaran, dari pentingnya kesehatan bagi buah hati-buah hati Indonesia.
• 15 April (Hari Wafat Isa Almasih)
Hari wafatnya Isa Almasih yang diperingati oleh Umat Kristen tak senantiasa jatuh di tanggal 15 April. Minggu untuk hari libur kalender 2022, Wafat Isa Almasih jatuh di tanggal 15 April. Hari kematian Yesus hal yang demikian tak tercatat di dalam Alkitab, melainkan lazimnya akan jatuh di hari Rabu atau Jumat.
Hari Wafat Isa Almasih dapat menjadi hari libur di bulan April sebab jatuh di Hari Jumat. Namun di mana kebanyakan orang yang berprofesi libur di Hari Sabtu dan . Sehingga hari libur April 2022 yang liburnya jatuh di Hari Jumat, dapat menjadi long weekend.

Sumber: hariliburnasional.com