Seragam BUMN dan Manfaat Untuk Menggunakannya

0
383
views
sumber: google.co.id

Seragam BUMN yaitu seperangkat pakaian BUMN standar yang sepatutnya dikenakan oleh pegawai BUMN selama menjalankan kesibukan kerja. Tiap-tiap-setiap BUMN memiliki karakter seragam yang berbeda dengan tujuan untuk menampilkan nama instansi yang berhubungan. Dikala instansi mengendalikan penggunaan seragam untuk para unit kerjanya, dengan demikian seluruh pegawai memiliki tanggung jawab untuk mematuhi tata tertib seragam hal yang demikian.
Tata baku seputar seragam kerja didasari pada bermacam-macam tujuan yang mengikat seluruh pegawai BUMN yang bekerja aktif di suatu instansi. Mengenakan seragam kerja khusus BUMN dalam kacamata positif, memiliki sebagian manfaat.
Manfaat mengaplikasikan seragam BUMN

  1. Meningkatkan persamaan dan persaudaraan
    Sebab telah menjadi tata tertib instansi yang mengikat, tidak ada unit kerja yang dapat melanggarnya. Perlahan-lahan rutinitas mengenakan seragam bukan hanya sebagai format tanggung jawab pada instansi melainkan sebagai format persatuan, persamaan serta persaudaraan sesama pegawai instansi. Walaupun pada hakikatnya berbeda suku, adat dan bahasa tempat.
  2. Corporate branding perusahaan
    Manfaat positif mengaplikasikan seragam kerja BUMN untuk instansi yaitu dapat meningkatkan corporate branding perusahaan. Instansi pemerintahan tidak perlu mengiklankan instansinya lagi di media cetak atau online sebab telah terbantu dengan adanya seragam kerja pegawai. Apalagi jika seragam dibuat semenarik mungkin, bagus melainkan bersahaja dan nyaman diamati.
  3. Memberikan kenyamanan
    Sebab dibuat dengan penuh pertimbangan dan ketelitian, seragam kerja pegawai BUMN memiliki desain yang bagus dan dibuat dari material bahan terbaik seperti kain drill. Otomatis seragam kerja membuat penggunanya merasa nyaman ketika dikenakan.
  4. Meningkatkan kesan profesional
    Desain seragam kerja pegawai BUMN umumnya kaku sehingga otomatis akan memberikan kesan profesionalisme itu yaitu salah satu ciri seragam karyawan BUMN. Tata seragamnya pun disesuaikan, pakaian sepatutnya berada dalam situasi rapi, tidak boleh kusut.
  5. Identitas
    Dengan memperhatikan setelan seragamnya saja, orang telah tahu jika itu pegawai pemerintah dari instansi BUMN tertentu, dapat diamati dari nama instansi yang menempel di setelan seragamnya. Kecuali berfungsi sebagai identitas pemakainya, seragam kerja hal yang demikian akan membantu pengenalan masyarakat pada instansi yang berhubungan.
  6. Memberikan pujian
    Beberapa orang lebih menyukai bekerja di instansi pemerintah seperti BUMN, hal ini akan memberikan pujian yang amat besar lebih-lebih jika bekerja sebagai pegawai BUMN telah menjadi asa sejak lama.
    Mengenakan seragam kerja bagi seorang pegawai yaitu hal absolut yang tidak dapat ditolak. Buktinya ada banyak sekali manfaat yang dapat diberikan untuk pihak instansi pemerintah dan pegawai itu sendiri.
    Itulah kabar sederhana mengenai makna seragam dan manfaat mengenakan seragam BUMN. Tujuannya terbukti tidak sesimpel itu saja, oleh sebab itu pegawai BUMN sepatutnya senantiasa menjaga mutu dari seragamnya dengan bagus sehingga tidak meninggalkan kesan profesionalisme.

Sumber: henryadams.co.id