Cara Desain Seragam Batik Kantor yang Pas Untuk Karyawan

0
165
views
sumber: google.co.id

Seragam batik kantor adalah salah satu ragam seragam yang banyak diaplikasikan. Biasanya ragam seragam ini juga menjadi salah satu identitas dari sebuah perusahaan. Desain dari betik seragam dari perusahaan yang satu dengan yang lainnya dapat berbeda.
Justru hal inilah yang dimanfaatkan oleh banyak perusahaan sebagai upaya untuk meningkatkan branding mereka atau citra mereka dimata masyarakat. Oleh karenanya perlu memakai atau mendesain seragam batik yang bagus dan unik.
Sistem mendesain seragam batik kantor untuk karyawan

  1. Mengomunikasikannya dengan karyawan
    Pertama yang penting untuk Anda lakukan adalah berkomunikasi dengan para karyawan mengenai penerapan seragam batik hal yang demikian. Coba untuk minta anggapan mereka mengenai kebijakan hal yang demikian.
    Umpamanya apakah memilih untuk dikasih dalam bentuk kain batik saja atau telah dalam seragam yang jadi. Tujuannya supaya setidaknya antara Anda dengan karyawan masih terbangun rasa saling menghargai. Bahkan dapat saja ada karyawan Anda yang menawarkan jasa jahit seragam batik dengan mutu dan harga yang bagus.
  2. Membikin desainnya
    Selanjutnya adalah membuat desain dari seragam batik hal yang demikian. Biasanya sekiranya diaplikasikan untuk seragam, karenanya bentuk atau modelnya akan lebih formal. Umpamanya memakai desain berupa kemeja bagus untuk laki-laki maupun perempuan. Tapi sekiranya dirasa membosankan Anda dapat memakai teladan atau desain yang lainnya selama masih layak atau sopan diaplikasikan untuk seragam.
    Biasanya untuk laki-laki memang senantiasa memakai teladan kemeja. Anda dapat menyiasatinya dengan lengan panjang atau lengan pendek. Untuk wanita coba untuk diciptakan teladan menjadi blouse atau juga dapat dalam bentuk blazer. Anda dapat memilih batik dengan corak yang unik dan warnanya tak terlalu mencolok supaya tak terkesan norak.
  3. Jangan terlalu mencontoh tren
    Meniru perkembangan fashion atau pakaian memang diizinkan. Hanya saja sekali-sekali hal ini tak berlaku untuk seragam kerja. Dikarenakan tak segala karyawan memiliki rasa percaya diri yang tinggi dengan ragam atau teladan pakaian tertentu.
    Itulah kenapa teladan kemeja sekali-sekali memang lebih aman. Anda dapat mencoba untuk menanyakan pada konveksi seragam batik mengenai teladan atau desain yang umumnya diaplikasikan untuk seragam batik. Tapi untuk seragam batik umumnya juga tak terlalu berimbas karena segala orang pasti akan menyenangi penerapan seragam batik hal yang demikian.
  4. Teladan seragam
    Terakhir adalah mengenai teladan seragam yang diaplikasikan. Teladan seragam batik kantor dapat sungguh-sungguh berimbas pada kepercayaan diri karyawan Anda. Jika modelnya bagus karenanya mereka juga akan berbangga untuk mengenakannya.
    Selain itu teladan yang bagus hal yang demikian juga dapat sebagai peningkatan citra atau branding yang bagus pada masyarakat. Teladan seragam batik yang unik atau berbeda akan lebih mudah diingat masyarakat sehingga juga banyak lebih tertarik dengan perusahaan hal yang demikian.
    Semoga dengan mencontoh sistem di atas, Anda dapat membuat seragam untuk karyawan yang tepat dan nyaman bagi mereka.

Sumber: henryadams.co.id