Solar Water Heater Sahabat Seduhan Kayu Manis

0
102
views
sumber: google.co.id

Semenjak jaman dulu kayu manis dimanfaatkan sebagai obat. Mengonsumsi seduhan kayu manis dengan solar water heater meningkatkan gairah hidup sehat. Lalu apa saja manfaat yang ditawarkan oleh kayu manis ini? Baik untuk kesehatan maupun kecantikan? Simak di bawah ini.
Segala variasi manfaat kayu manis

  1. Anti mikroba
    Kayu manis mengandung senyawa antimikroba. Kayu manis dapat digunakan sebagai pencegah infeksi pada luka.
  2. Meningkatkan kecerdasan
    Senyawa kayu manis dapat meningkatkan neurotransmiter pada otak. Peningkatan ini akan memperbanyak sambungan sel otak sehingga mencerdaskan. Selain itu rempah satu ini juga dapat meningkatkan konsentrasi.
  3. Pereda nyeri haid
    Nyeri haid yang tak berkesudahan, pastinya sungguh-sungguh mengganggu. Untuk menyelesaikannya, seduh 2sdt bubuk kayu manis. Pakailah pemanas air energi surya supaya tak repot merebus air. Seduhan ini dapat diberikan madu dan perasan jeruk nipis.
  4. Baik untuk jantung
    Kolesterol jahat akan berkurang dengan mengonsumsi kayu manis. Hal ini akan berpengaruh bagus pada kesehatan organ. Senyawa kumarinnya berkhasiat mencegah penggumpalan darah. Sehingga risiko stroke dan serangan jantung berkurang.
  5. Menjaga kestabilan gula darah
    Penelitian menampakkan kayu manis menstabilkan glukosa dan lipid pada pasien diabetes.
  6. Sahabat diet sehat
    Kayu manis dapat menekan nafsu makan dan rendah kalori. Minum seduhan kayu manis akan menurunkan berat badan.
    Manfaat kayu manis untuk kecantikan
  7. Rendaman kaki
    Larutkan 2sdt bubuk kayu manis bersama potongan jeruk nipis segar dan garam dengan air panas. Sesudah suam-suam kuku, pakai sebagai rendaman kaki. Ampuh menuntaskan pegal setelah seharian berkegiatan.
  8. Masker wajah
    Seduh bubuk kayu manis dengan susu bubuk. Tambahkan madu. Aplikasikan ke wajah sebagai masker. Sesudah kering, bilas menerapkan air hangat. Wajah akan bersih dan bercahaya.
  9. Lulur mandi
    Campurkan bubuk kayu manis bersama tepung beras. Beri sedikit air panas dari pemanas air energi solar sampai mengental. Balurkan ke semua tubuh. Sensasi wanginya akan menenangkan. Di samping itu juga menutrisi kulit dari luar.
    Infused tradisional kayu manis solar water heater
    • Perut kembung
    Seduh: kayu manis, adas, gula aren jahe, biji pala, cengkeh, dan pulasari. Takaran dapat disesuaikan. Biarkan seduhan sampai dingin dan air berubah warna menjadi kecoklatan. Lalu nikmati.
    • Darah tinggi
    Seduh: kayu manis, daun saga daun sena, asam trengguli, dan kencur dalam air panas. Dapat dikenalkan hangat atau setelah bersuhu ruang. Minuman ini juga bagus disimpan di kulkas selama 3hari, sehingga mempermudah konsumsi rutin.
    • Sakit kepala
    Campurkan: kayu manis, merica, jahe, pala, dan merica, ke dalam air panas dari pemanas air energi surya. Mengonsumsi minuman ini secara teratur 2-3x sehari akan mengurangi sakit kepala.
    Semacam banyak fungsi dan manfaat alami kayu manis. Mengonsumsinya layak takaran yakni hal yang arif. Solar water heater mempermudah rutinitas harian menerima semua kebaikan kayu manis.

Sumber: intisolarsurabaya.com