Sharing Printer Lebih Mudah dan Hemat

0
29
views
sumber: google.co.id

Keberadaan komputer dan printer memberikan banyak kemudahan, baik di bidang pekerjaan maupun pendidikan. Sharing printer ialah salah satu metode mudah untuk menyambungkan banyak komputer dengan satu unit printer. Sistem ini sudah banyak dilakukan di perkantoran, bank, sekolah hingga rental komputer. Hal ini dilakukan untuk menyederhanakan sistem jaringan tanpa memakai kabel dan membuat ruangan kantor lebih mudah untuk dibersihkan. Selain itu, dengan memakai sistem ini penggunaan printer akan lebih hemat biaya dan hemat ruangan. Tetapi untuk melakukannya tentu saja diperlukan adanya jarinyan untuk menghubungkan antar komputer di ruangan.
Manfaat lain dari menggunaan sistem ini ialah pengguna akan lebih menghemat waktu yang digunakan untuk melakukan percetakan. Dengan adanya sistem ini seseorang untuk melakukan print dokumen dengan hanya memakai satu mesin printer saja. Jadi, kamu dapat memakai satu printer untuk banyak pengguna yang masih berada dalam satu jaringan. Dengan sharing, pengguna juga dapat bertukar data dengan perantara ini.
Untuk memakai sistem sharing, printer yang digunakan haruslah memiliki fitur wifi. Printer wifi ialah printer yang bekerja secara nirkabel dengan komputer yang juga sudah memiliki fitur serupa. Printer nirkabel memiliki beberapa keunggulan dibandingi printer dengan kabel, salah satunya ialah dapat ditempatkan jauh dari komputer kerja, sehingga mengurangi kebisingan. Dengan tidak memakai kabel, printer ini juga meminimalisir kecelakaan dampak tersandung kabel.
Brother selalu berusaha untuk menjadikan produk-produk bermutu dan cocok dengan pasar Indonesia. Salah satu printer wireless terbaik yang dimiliki oleh Borther ialah DCP-T720DW. Dengan pilihan konektivitas yang fleksibel, printer ini dirancang agar cocok dengan segala lingkungan kerja. Wi-Fi internal memungkinkan segala grup kerja Anda berbagi satu perangkat dengan mudah. Selain itu, printer Brother dilengkapi dengan pencetakan seluler langsung untuk kenyamanan pencetakan secara wireless dari perangkat seluler.
Instalasi untuk printer wireless tidaklah sulit. Hal pertama yang seharusnya kamu lakukan ialah menyiapkan perangkat komputer dan printer yang sudah terhubung. Jangan lupa untuk memutuskan device printernya sudah terinstall dan berfungsi di komputer, untuk memastikannya cobalah mencetak dokumen memakai printer hal yang demikian. Kedua, jalan masuk Windows Setting melalui menu start dan pilih menu Network & Maya. Selanjutnya pada menu Network & Maya klik Change Advance Sharing Setting dan beri centang untuk pilihan Turn On File and Printer Sharing. Klik All Networks dan beri centang pada pilihan Turn Off Kata Protect Sharing. Bila sudah, klik Save Changes untuk menyimpan perubahan yang sudah dilakukan.
Setelah itu lakukan instalasi device printer yang ada di komputer dengan klik menu Device lalu pilih Device and Printers. Bila sudah muncul pilihan device printer yang terinstal di komputer. Klik kanan pada gambar printer yang hendak kamu sharing dengan pilih menu See Whats Printing. Untuk memudahkan, sebaiknya samakan saja nama device dengan merk printer pada kolom Share Name kemudian klik OK. Untuk mengubungkan komputer lainnya dengan printer sharing, kamu perlu memutuskan komputer atau device lainnya sudah terhubung dengan jaringan LAN atau wifi. Selanjutnya kamu sudah bisa mencetak dokumen memakai printer yang sudah tersharing hal yang demikian. Kamu malah bisa mencoba melakukan cetak dokumen.
Apakah kamu baru tertarik untuk membeli printer multifungsi untuk kantor atau penggunaan pribadi di rumah? Yuk, coba cek produk printer Brother. Selain jenisnya yang berbagai-tipe dan dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu, printer Brother juga lebih hemat biaya pencetakan memakai tinta autentik dan ramah lingkungan dengan penggunaan listrik yang rendah meskipun dalam kondisi siaga. Untuk kabar menarik lainnya, jangan lupa kunjungi laman Brother ya!

Sumber: brother.co.id