Pentingnya Branding dengan Bantuan Printer untuk Cetak Stiker

0
174
views
sumber: google.co.id

Tantangan terbesar dalam merintis usaha dari awal ialah bagaimana cara membuat orang lain melirik produk yang dijual. Untuk itu mereka harus melakukan “branding” agar menarik minat calon konsumen. Teknik ini dapat dilakukan dengan menempel logo brand ke produk yang dijual dengan menggunakan printer untuk cetak stiker khusus.

Keuntungan branding dengan printer untuk cetak stiker

  1. Memberi informasi

Stiker merupakan media promosi yang informatif. Pemilik produk dapat mencantumkan data detail seperti: jenis, tanggal pembuatan, kadaluwarsa, manfaat, dan bahan-bahannya. Dengan begitu pebisnis dapat langsung menembak target konsumen yang sesuai untuk membeli produk tersebut.

Hal ini penting agar konsumen tidak salah membeli produk apalagi jika barang-barang tersebut dipajang di supermarket.

  • Promosi murah

Biaya mencetak stiker cenderung murah. Pelaku bisnis dapat membeli gulungan kertas khusus stiker berukuran besar dan mencetak banyak stiker di atasnya. Ukuran stiker kecil akan memungkinkan jumlah cetakan yang lebih banyak dalam satu kertas besar.

Sehingga tidak mengherankan jika menggunakan stiker mampu menekan sejumlah biaya promosi. Apalagi jika membuatnya secara mandiri dengan printer untuk cetak stiker transparan.

  • Tahan lama

Memasang stiker merupakan alat produksi yang tahan lama, sehingga cocok ditempel di berbagai tempat seperti kaca kendaraan, merchandise, dan sebagainya.

Hal ini akan meningkatkan audience masyarakat terhadap brand tersebut karena bisa ditemukan di mana-mana. Namun penting memilih jenis lem perekat yang kuat agar stiker-stiker yang disebar bisa awet dan tidak mudah mengelupas.

  • Pancingan panggilan

Tambahkan teknik copywriting pada stiker yang dapat memancing audience melirik produk tersebut. Kata-kata yang nyeleneh, unik, dan tidak biasa cenderung ampuh membuat calon konsumen membacanya.

Memang butuh keahlian khusus untuk menyusun kalimat pendek yang menarik dan stiker adalah sarana paling pas untuk melakukannya. Tidak hanya menempelnya pada produk, tagline-tagline serupa bisa juga ditempel di tempat-tempat lain yang sah.

Teknik ini merupakan salah satu softselling yang jitu untuk memasukkan brand dengan lekat ke ingatan konsumen. Dengan jangkauan yang luas, maka kemungkinan kuantitas penjualan pun juga dapat meningkat. Sehingga adanya printer untuk cetak stiker dan foto sangat krusial dalam sebuah bisnis.

  • Ragam ukuran

Stiker dapat dicetak secara fleksibel menjadi beragam ukuran yang sesuai dengan kemasan. Sehingga pebisnis dapat memilih stiker yang paling pas untuk menghiasi produk-produk yang dijualnya.

  1. Variasi bentuk dan warna

Tidak hanya ukuran, bahkan bentuk dan warna pun dapat disesuaikan dengan image yang akan dibangun. Ini merupakan poin penting karena bagaimana pun brand haruslah ditampilkan sesuai target market yang hendak disasar.

Misalnya jika target konsumen adalah gadis remaja dapat menggunakan warna pink atau pastel dengan bentuk lucu. Sedangkan apabila sasarannya adalah laki-laki, stiker dengan pilihan warna hitam, biru, atau abu-abu yang maskulin bisa menjadi pertimbangan.

Membuat image brand memang sangat membutuhkan peran dari printer untuk cetak stiker.Namun yang perlu diperhatikan adalah bagaimana membuat logo yang sesuai dengan konsumen yang akan dituju. Selain memilih printer yang bagus seperti merk Brother, konsultasikan hal ini dengan desainer grafis agar mereka dapat membantu membuatkan logo.

Sumber: brother.co.id