Kulit Manggis Viral dengan Water Heater Solar

0
239
views
sumber: google.co.id

Telah menjadi rahasia awam, kulit manggis banyak manfaatnya. Pun diolah menjadi beragam suplemen kesehatan. Sekarang nikmati kebaikan kulit manggis menjadi berjenis-jenis olahan minuman sederhana dengan water heater solar.
Rahasia kandungan super kulit manggis
Kandungan xanthone pada kulit manggis jauh lebih banyak dibanding daging buahnya. Pun 27kali lebih banyak. Xanthone yaitu antioksidan kuat yang amat tepat sasaran mencegah serta menyembuhkan kanker. Sehingga dalam dunia medis, xanthone diaplikasikan sebagai obat kemoterapi.
Manfaat lain xanthone yakni peningkat imun tubuh, membiat badan terasa fit dan segar. Xanthone tak dapat diproduksi dari dalam tubuh. Sehingga untuk mendapatkannya, seharusnya mengkonsumsi secara oral. Kulit manggis bisa diciptakan sebagai sumber xanthone.
Tak heran dengan manfaat luar awam ini, xanthone marak diciptakan suplemen kesehatan. Suplemen ini bisa ditemui dalam wujud sirup, kapsul, ataupun pil. Serta sebagai bahan dasar perawatan kulit.
Untuk menerima manfaat xanthone, mengolah kulit manggis secara homemade bisa diciptakan solusi kebaikan xanthone secara natural. Tentunya dengan harga yang lebih murah.
Resep istimewa kulit manggis water heater solar

  1. Wedang kulit manggis
    Siapkan segenggam kulit manggis kering, teh celup, sereh, jahe iris, dan madu. Sesuaikan takaran dengan volume dan rasa yang berharap ditempuh. Campur seluruh bahan ke dalam gelas atau wadah bendung panas. Tuangkan air panas mendidih dari pemanas air kekuatan surya.
    Pemanas air ini bisa memegang temperatur optimal, sampai menempuh tingkat panas yang pantas. Sehingga cukup untuk menyeduh seluruh bahan wedang tanpa kompor. Aduk rata sampai seluruh bahan tercampur dengan bagus. Kemudian tutup dengan rapat. Diamkan wedang sampai hangat-hangat kuku. Sajikan dengan tambahan madu pantas selera.
  2. Teh kulit manggis
    Kulit manggis bisa diminum sebagai teh. Caranya amat gampang. Cukup seduh sebagian potong kulit manggis dengan air panas. Diamkan sampai berubah warna. Kasih pemanis pantas selera. Teh kulit manggis bisa segera diminum. Apabila menyenangi dingin, dapat kasih es batu secukupnya.
    Mengolah kulit manggis supaya menambah tenaga simpan
    • Kulit manggis kering
    Kecuali diolah dalam wujud segar, kulit manggis juga dapat dikeringkan. Dengan dikeringkan, akan menambah tenaga simpan kulit manggis. Cukup cuci bersih kulit manggis dengan air mengalir.
    Keringkan kulit manggis di bawah cahaya sang surya intens selama 3-5hari. Pastikan kandungan airnya benar-benar sirna. Kemudian simpan dalam stoples di daerah adem dan kering.
    • Bubuk kulit manggis
    Kulit manggis yang kering tadi bisa diblender halus selama sebagian kali. Kemudian diayak memakai filter. Bubuk kulit manggis bisa disimpan dalam stoples kedap udara. Apabila hendak dikonsumsi, tinggal seduh 1 sdt bubuk dengan air dari pemanas air kekuatan sang surya. Minuman bisa segera dirasakan, atau dikreasikan menjadi varian lain.
    Kulit manggis yang dikeringkan membikin tenaga simpannya kian lama. Apabila cahaya sang surya tak semacam itu intens, kulit manggis bisa dipanggang dengan oven. Oven akan mengurangi kadar airnya, sehingga akhirnya akan sama seperti ketika dijemur. Sesudah itu kulit manggis bisa dikonsumsi dengan diseduh memakai water heater solar.

Sumber: intisolarbandung.com