Kenali 6 Perbedaan AC AHU dan FCU di Sini

0
197
views
sumber: google.co.id

Cara AC AHU tak jarang kali dihubungkan dengan FCU meskipun keduanya mempunyai peranan yang berbeda. Keduanya juga mempunyai seperti itu banyak perbedaan yang memudahkan konsumen untuk mengidentifikasi keperluan mereka menurut perbedaan hal yang demikian. Selengkapnya perihal perbedaan perangkat AC FCU dan AHU simak berikut ini.
Perbedaan AC AHU dan FCU

  1. AHU metode skala besar dibandingi FCU
    Anda memerlukan perangkat penyejuk udara yang kapabel mendinginkan udara dalam skala besar? Jikalau jawabannya ya, karenanya pilih AHU ketimbang FCU. AHU mempunyai metode cooler lebih luas ketimbang FCU. Sebagian pihak pun menyebut FCU sebagai versi kecil AHU.
    Sebagian gedung perkantoran bertingkat, hotel, sentra perbelanjaan, pabrik besar lazimnya menginstalasi AHU untuk memenuhi keperluan penyejuk udara. Padahal FCU lebih tak jarang dipakai untuk hunian berskala kecil seperti rumah, warung kecil dan sebagainya.
  2. AHU jauh lebih kompleks dari FCU
    Meski mempunyai jangkauan lebih luas ketimbang FCU, skala kerumitan AHU jauh lebih besar ketimbang FCU. Tak heran seandainya AHU lebih tak jarang dipilih oleh industri atau gedung komersial ketimbang hunian pribadi. Sebab lazimnya, penghuni rumah berharap AC yang dapat diinstal lebih gampang dan pesat.
    Kerja instalasinya wajib dikerjakan secara profesional oleh teknisi spesialis. Agar perangkat dan bagian AHU yang dipasang dapat berprofesi pantas fungsinya masing-masing. Usahakan untuk minta bantuan jasa instalasi saat Anda membeli AC baru dengan metode AHU.
  3. Cara AHU memerlukan saluran
    Kerja pengelolaan udara yang dikerjakan oleh AHU memerlukan saluran untuk distribusinya. Berbanding terbalik dengan FCU yang tak memerlukan saluran sama sekali.
  4. FCU mendaur ulang udara
    Metode kerja FCU dan AHU amat unik dan berbeda. Dikala Anda menginstalasi AHU, perangkat ini akan mengolah udara luar meniru mekanisme kerjanya. Sementara itu, AC FCU berprofesi dengan metode mendaur atau mengonstruksi ulang udara yang sudah ada. Sehingga udara yang diciptakan oleh AHU jauh lebih sehat dan bersih ketimbang udara FCU.
  5. AHU mempunyai metode pemanas dan pelembab
    Metode kerja AHU tak cuma unik, perangkat pendingin udara ini juga dilengkapi dengan metode pemanas dan pelembab. Di mana, kedua metode hal yang demikian tak dapat Anda dapatkan dikala menerapkan AC FCU.
  6. AHU kapabel meredam bunyi lebih bagus
    Kelemahan lain yang dimiliki oleh FCU yaitu bunyi berisik yang dihasilkannya. Kipas dan bagian lain pengolah udara membikin FCU menjadikan udara lebih tinggi. Instalasi blower juga dikerjakan di ruangan yang sama dengan unit pendingin itu sendiri.
    Padahal, AHU mempunyai metode kerja yang bisa meredam bunyi dengan amat bagus. Kerja instalasi blower dikerjakan pada ujung terminal AHU atau saluran udara. AHU memungkinkan karyawan berprofesi dengan amat aman dan nyaman sebab tak memperdengarkan bunyi berisik dari AC.
    Demikianlah isu menarik tentang FCU dan AHU. Anda yang masih linglung antara membeli AC AHU atau FCU, dapat memandang kembali perbedaan produknya di atas.

Sumber: acwahana.com