Harumnya Seduhan Teh Mawar Pemanas Air Tenaga Matahari

0
113
views
sumber: google.co.id

Bunga mawar kecuali indah dan harum ternyata dapat diciptakan teh. Teh mawar pemanas air kekuatan matahari mempunyai segudang kelebihan. Apa saja kelebihan dan manfaatnya serta metode membuatnya? Yang penasaran yuk simak penjelasan di bawah ini.
Mawar kering praktis disimpan
• Petik mawar segar, kemudian cuci bersih. Lepaskan mahkota-mahkota mawar dari tangkai dan putiknya.
• Jemur mahkota mawar di bawah terik matahari hingga kering. Kerja pengeringan juga dapat menerapkan oven.
• Simpan dalam wadah tertutup di daerah kering. Mahkota kering siap dimanfaatkan.
Mawar kering ini dapat segera diaplikasikan. Untuk membuat teh mawar, seduh 1sdm mawar kering dengan pemanas air kekuatan solar. Tambahkan pemanis cocok selera. Teh hangat yang wangi siap diminum.
Seduhan mawar kering juga dapat dikreasikan dengan ragam bahan lain sebagai minuman sehat. Selain itu juga baik untuk air rendaman mandi.
Kelebihan teh mawar

  1. Mengurangi nyeri haid
    Penelitian mengatakan teh mawar kapabel mengurangi nyeri haid. Pengurangan ini malahan hingga 50% pada sampel. Minumlah teh mawar 2x sehari selama seminggu sebelum siklus menstruasi, dan selama menstruasi. Keluhan nyeri haid tidak akan terasa lagi.
  2. Antioksidan
    Teh mawar tinggi antioksidan, sehingga dapat penangkal radikal bebas. Manfaat lainnya dapat menyehatkan kulit. Menutrisi kulit dari dalam. Wewangian wangi dari teh mawar kapabel menenangkan pikiran, dan relakskan tubuh.
  3. Tidak mengandung kafein
    Kelebihan lain dibanding teh lazim, mawar tidak mengandung kafein. Kafein memang baik, tetapi juga berefek pada peningkatan denyut jantung. Denyut jantung yang meningkat, menyebabkan tekanan darah naik. Teh mawar lebih cocok bagi penderita hipertensi.
  4. Rendah kalori
    Teh mawar yang rendah kalori dapat diminum sebagai penurun berat badan. Ganti minuman kemasan yang manis dengan seduhan mawar. Minuman ini dapat dikonsumsi dingin dengan kombinasi daun mint dan lemon. Rasa segarnya kecuali melepas dahaga, juga menghentikan kenaikan timbangan.
    Secantik mawar dengan pemanas air kekuatan matahari
    • Campuran masker wajah
    Mencampur air seduhan mawar ke dalam masker wajah, akan menolong mencegah timbulnya jerawat. Antiseptik mawar dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.
    • Mandi mawar
    Berikan beberapa genggam helai mawar kering pada air panas di bathube. Mandi air hangat pemanas air kekuatan surya bersama helaian mawar memberi sensasi yang menangkan. Ritual berendam akan terasa lebih menyenangkan.
    • Scrub bibir mawar
    Mahkota mawar dapat ditumbuk dengan sedikit air hangat. Campur dengan gula pasir dan perasan jeruk nipis. Gunakan sebagai scrub bibir. Warna bibir akan cerah dan halus secara alami. Scrub ini dapat diaplikasikan rutin 3x seminggu. Bibir kering dan pecah-pecah kembali lembap.
    • Kompres hangat mata
    Seduh mawar kering dengan air hangat. Kemudian diamkan sejenak hingga berwarna keruh. Gunakan larutan sebagai kompres hangat pada mata lelah. Mata akan kembali segar.
    Kandungan vitamin C dan E pada mawar akan menghilangkan lingkaran panda pada mata. Selain itu juga mencegah garis halus di sekitar kelopak mata.
    Mawar kecuali indah, juga menyehatkan. Seduhan mawar pemanas air kekuatan surya, dapat menutrisi kulit dari dalam dan luar. Gunakan kiat di atas mengawali kiat hidup sehat bersama keharuman bunga mawar.

Sumber: intisolar.com