Hal Ini Harus Diperhatikan Ketika Konsumsi Air Solar Water Heater

0
143
views
sumber: google.co.id

Air hangat yang diambil dari solar water heater sebetulnya sama seperti air pada umumnya. Cuma saja air hangat kapabel menyelesaikan berbagai gejala dari penyakit dan bonusnya, baik untuk kesehatan tubuh. Walaupun demikian itu, Anda tidak boleh sembarang minum air hangat karena minum air hangat ada caranya tersendiri supaya manfaat yang diperoleh terasa maksimal. Apa saja itu?
Hal-hal yang mesti dilihat saat meminum air hangat solar water heater

  1. Air hangat bukan air panas
    Kebanyakan masyarakat masih sulit membedakan air panas dan hangat. Walaupun perbedaan suhunya cukup signifikan sekiranya dirasakan. Air panas yaitu air yang memiliki suhu di atas air hangat, tentunya air panas berbahaya bagi tubuh karena bisa menyebabkan luka bakar.
    Jadi, sekiranya Anda mau minum air hangat, pastikan air tersebut memiliki suhu hangat-hangat kuku. Dengan demikian itu lidah Anda tidak akan terbakar, dan tentunya manfaat yang diperoleh akan jauh lebih maksimal.
  2. Jangan berlebihan
    Meminum air hangat yang diambil dari pemanas air kekuatan surya memang baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi pastikan sekiranya Anda meminum air hangat dalam jumlah yang ideal dan jangan berlebihan. Memang tidak ada saran khusus, tetapi semua sesuatu yang berlebihan tentunya tidak akan baik.
    Apabila Anda keder, Anda bisa mencontoh asupan cairan tubuh yang cocok dengan Angka Kecukupan Gizi, yaitu sekitar 2500 ml per hari. Atau bisa juga disesuaikan dengan keperluan asupan cairan Anda sehari-hari.
  3. Amati waktu terbaik
    Terbukti meminum air hangat juga memiliki waktu terbaik. Supaya tubuh kapabel mendapatkan air hangat dengan baik, minumlah pada saat pagi hari atau saat cuaca sedang dingin.
    Minum air hangat tiap pagi dikenal kapabel melancarkan pencernaan, jadinya membuang air akan terasa lebih lancar.
    Selain pagi hari, Anda juga bisa meminum air hangat pada saat sebelum tidur. Tetapi, sebaiknya Anda hindari meminum air hangat pada saat makan, karena perut akan terasa cepat kenyang dan kenyang. Adat buruk ini sebaiknya dihindari karena bisa memicu GERD dan problem lambung lainnya. Jadi sebaiknya minum air hangat secara normal saja.
  4. Diciptakan ramuan hangat
    Sebenarnya ini bisa disesuaikan selera masing-masing, tetapi sebagian orang cenderung tidak menyukai air hangat murni. Itulah sebabnya mereka membikin ramuan dari air hangat yang diambil dari pemanas air kekuatan solar.
    Salah satu bahan natural yang acap kali dibuat ramuan air hangat yaitu jahe. Jahe yaitu ragam rempah yang kapabel memberikan rasa hangat di tubuh. Malah jahe juga kapabel meringankan gejala GERD.
    Demikianlah sedikit informasi berkaitan hal-hal yang mesti dilihat saat meminum air hangat dari solar water heater. Air hangat memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, jadi tidak heran sekiranya saat ini masyarakat sudah banyak memakai water heater. Dengan memakai water heater, jadinya tidak perlu lagi repot-repot memasak air hanya untuk meminum satu gelas air hangat.

Sumber: intisolar.com