Fungsi Tombol dan Mode Remote AC Sebenarnya Apa?

0
85
views
sumber: google.co.id

Setiap unit AC pastinya mempunyai fungsi tombol dan mode remote AC yang berbeda-beda. Tapi, ada beberapa tombol dam mode yang dimiliki oleh seluruh jenis AC. Apa saja mode dan tombol tersebut? Dan apa saja fungsi-fungsinya? Berikut penjelasan lebih komplit.
Fungsi tombol dan mode remote AC

  1. Tombol Transmiter
    Transmiter pastinya dimiliki boleh tiap-tiap remote elektronik. Tugas transmiter ini adalah untuk mengirim instruksi ke receiver. Supaya pelaksanaan pengiriman mampu berjalan normal, karenanya transmiter dan receiver semestinya selurus. Meski tiap-tiap remote AC ada, kecakapannya pasti berbeda-beda. Baik itu untuk jarak optimal pengaplikasian dari transmiter ke receiver maupun yang lainnya.
  2. Tombol Display
    Tombol display pada remote AC berfungsi untuk memutuskan suhu AC yang dibutuhkan dan mode apa yang dikerjakan oleh AC. Layar display pada remote mempunyai bentuk seperti layar LED kecil. Disana ada besaran suhu dan regulasi mode tertentu yang sedang diaplikasikan oleh AC.
  3. Tombol Temperatur
    Fungsi-fungsi tombol dan mode remote AC selanjutnya adalah suhu. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan fungsinya sebagai tombol menaikkan atau menurunkan suhu AC.
  4. Tombol Timer
    Tombol timer ini mempunyai fungsi untuk mengontrol waktu pengaplikasian AC. Contohnya kapan AC akan dihidupkan dan kapan AC akan mati. Teladan, Anda mengontrol pengaplikasian AC mulai dari jam 07.00 pagi, karenanya pukul 19.00 nanti AC akan mati secara otomatis.
    Tombol ini tentunya sangat berkhasiat bagi orang-orang sibuk. Karena, lebih baik menerapkan timer AC ketimbang lupa mematikan AC selama seharian. Selain hemat listrik, tentunya menerapkan tombol timer akan jauh lebih hemat tarif pengeluaran bulanan.
  5. Tombol Air Swing
    Pada AC, tombol air swing berfungsi untuk merubah arah hembusan angin AC. Contohnya merubah ke arah naik, turun, bergeser ke kanan, maupun bergeser ke kiri. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  6. Cool Mode
    Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan cool mode pada AC. Cool mode berfungsi agar AC mampu mendinginkan ruangan. Bahkan cool mode ini sangat berkhasiat kalau cuaca di luar sangat panas.
    Dengan cool mode, AC akan mengontrol secara otomatis agar ruangan lebih dingin ketimbang suhu di luar. Jadi jangan heran kalau AC tiba-tiba mendingin secara otomatis tanpa dipegang suhunya.
  7. Fan Mode
    Fungsi tombol dan mode remote AC yang semestinya dikenal selanjutnya ini dan mode. Fan mode berfungsi agar bagian AC outdoor tidak berprofesi. Jadi yang berprofesi hanyalah bagian AC indoor saja. Jika dan mode diaktifkan, karenanya cara kerja AC hampir mirip seperti kipas angin. Merupakan hanya mengeluarkan udara di satu spot pusat sebuah ruangan saja.
  8. Dry Mode
    Selain fan mode, AC juga mempunyai dry mode yang berfungsi untuk mengurangi kandungan air yang diserap oleh AC. Jika Anda mengaktifkan dry mode, otomatis udara akan terasa lebih kering. Dan tingkat kelembaban udara di sekitar pun akan berkurang.
  9. Auto Mode
    Layak dengan namanya auto mode, mode yang satu ini berprofesi dengan sangat mahir dan bisa menyesuaikan kondisi sekitar. Tapi pada jenis AC yang berbeda, auto mode menciptakan performa yang berbeda-beda juga.
    Hasil daya kerjanya tergantung dari teknologi dan tenaga yang terpasang di AC. Jika AC Anda menerapkan teknologi dan tenaga yang canggih, otomatis daya kerjanya pun akan lebih optimal.
    Jadi itulah tadi fungsi tombol dan mode remote AC. Dengan penjelasan di atas tadi, Anda bisa tahu apakah pengaplikasian remote AC di rumah sudah ideal atau belum?

Sumber: acwahana.com