4 Kelebihan Printer Inkjet

0
176
views
sumber: google.co.id

Teknologi printer hakekatnya telah diawali semenjak tahun 1938. Printer ini pertama kali diwujudkan oleh seorang inventor bernama Chester Carlson. Pada awalnya Carlson membikin sebuah printer kering yang disebut dengan electrophotography. Perkembangan dari komputer berikutnya terjadi pada 1953. Pada tahun ini sudah ditemukan sebuah printer dengan kecepatan tinggi. Printer dengan kecepatan tinggi ini sudah dibangun oleh Remington Rand. Teknologi ini ialah teknologi yang dibangun untuk Univac Computer.

        Pada tahun 1969 timbul teknologi printer laser yang disebut dengan EARS. Pembuatan teknologi printer laser ini selesai pada tahun 1971. Tipe printer dimaksimalkan dengan memakai teknologi printer tradisional yang ditambah dengan laser.

        Di tahun yang sama, 1976, timbul lagi sebuah teknologi printer yang baru yang disebut dengan printer inkjet seperti yang diketahui dikala ini. Akan tapi pengembangan printer ini memerlukan waktu sampai 12 tahun supaya printer inkjet ini dapat menjadi printer rumahan seperti dikala ini. Di tahun 1992, timbul kembali sebuah teknologi printer baru yang disebut dengan teknologi deskjet inkjet printer. J

        Printer inkjet merupakan alat cetak yang memakai tinta untuk mencetak. Inkjet yang tersedia di pasaran dikala ini mempunyai kecakapan untuk mencetak hingga ukuran kertas yang betul-betul besar, dan dengan mutu yang betul-betul bagus. Printer ini ialah tipe printer yang banyak dipasarkan di pasaran dan banyak diaplikasikan untuk pengerjaan percetakan dengan ukuran kecil, sedang, sampai besar. Printer ini berfungsi mencetak dokumen dalam format teks ataupun gambar dan sanggup mewujudkan cetakan dengan resolusi yang bagus.

        Ada sebagian keunggulan atau manfaat yang dapat Anda temukan dikala memakai printer tipe inkjet, diantaranya sebagai berikut:

Kapabel mewujudkan cetakan yang berkwalitas tinggi, bagus artikel ataupun foto. Malah sekiranya Anda memakai kertas foto, printer Ink Jet sanggup mewujudkan cetakan foto yang berkwalitas.

Mempunyai harga jual yang murah. Printer ini mempunyai harga beli yang relatif murah. Ini menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang membeli printer Ink Jet untuk keperluan pribadi.

Kapabel mencetak dengan kecepatan tinggi dalam skala kecil. Nah, printer tipe Ink Jet ini juga sanggup mencetak dokumen dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Mempunyai kemungkinan untuk mencetak dari berjenis-jenis sumber. Banyak variasi dan fitur dalam printer Ink Jet, seperti sanggup mencetak seketika dari media card ataupun kamera komputerisasi. Tetapi, pastikan printer yang Anda beli mempunyai fitur hal yang demikian.

        Printer inkjet merupakan salah satu tipe printer yang sanggup mencetak memakai tinta sampai sanggup mewujudkan cetakan berupa teks sampai gambar pada sebuah kertas. Didalam printer ini mempunyai dua buah cartridge yang sanggup menampung dua tipe tinta merupakan tinta hitam dan tinta warna. Printer inkjet digadang sebagai printer dengan tarif cetak paling murah. Kecuali itu harga produknya juga lebih miring sekiranya dibandingi dengan printer tipe lainnya. Tak perlu ragu lagi untuk memilih printer inkjet impianmu, printer ingket familiar dengan harga murah dengan mutu yang bagus dan bendung lama.

Sumber: brother.co.id