Fakta Penting Mencegah Bunuh Diri & Faktor Penyebabnya

0
109
views
sumber: google.co.id

Lokasi dari seseorang yang mengalami masalah serius kehidupan, tekanan yang membuat tidak ada gairah untuk hidup yang mereka ingin mengakhiri hidupnya. Kemudian, sebagai orang terdekat untuk mengenali tanda-tanda seseorang yang ingin mengakhiri hidupnya untuk mencegah bunuh diri bisa terjadi ini?
Bunuh diri itu sendiri memiliki arti seseorang yang akhirnya memaksa hidupnya karena sesuatu yang membuatnya ingin tidak di dunia lagi. Bunuh diri sering berurusan dengan orang-orang yang ingin melupakan masalah atau jika Anda bahkan ingin lari dari itu. bunuh diri memiliki beberapa fakta yang harus diketahui publik.
Yang memperkuat seseorang untuk mencegah bunuh diri
• seseorang dari data yang ingin mengakhiri hidupnya mungkin karena WHO sendiri telah mencatat setidaknya satu orang meninggal karena bunuh diri setiap 40 detik.
• WHO juga mengatakan remaja mulai dari 15-19 tahun, pada kenyataannya, lebih mungkin untuk melakukan bunuh diri.
• WHO juga menekankan orang-orang yang bunuh diri tapi gagal bisa melakukannya lagi.
Jadi, apa adalah faktor pemicu mengkhawatirkan bunuh diri ini?
Faktor-faktor yang menyebabkan seseorang untuk mengakhiri hidupnya

  1. keadaan mental yang tidak baik
    Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang berniat untuk mengakhiri hidupnya yang merupakan kondisi mental yang tidak baik. Kondisi mental ini bisa menjadi penyakit bawaan, penyakit genetik atau diperoleh mungkin karena tekanan yang berlebihan hidup. Dampak mungkin termasuk depresi, putus asa, rasa malu dan rasa bersalah yang tak ada habisnya.
  2. Konflik dengan orang-orang terdekat
    percobaan bunuh diri biasanya terjadi karena konflik dengan orang-orang terdekat. Konflik ini bisa menjadi kesalahpahaman dengan adiknya, tekanan ekonomi atau kedua orang tua karena perceraian.
  3. penyakit serius
    Tidak sedikit juga mereka yang menderita penyakit serius dan memungkinkan sisa harapan hidupnya sangat sedikit memilih untuk mengakhiri hidupnya karena menurutnya semuanya sia-sia. Dengan demikian, pada pasien dengan penyakit serius ini harus selalu memberikan semangat orang-orang terdekat dapat sembuh dari penyakitnya.
  4. Status Sosial
    status prioritas pendidikan, upah dan fakta lapangan kerja, juga menjadi sesuatu yang menyebabkan orang ingin mengakhiri hidupnya. Dampak dari redudansi juga membuat dampak sangat tidak baik bagi pekerja sebelumnya kewaspadaan mental.
  5. Sosialisasi buruk
    Faktor-faktor pemicu bunuh diri adalah status sosial. Tidak sedikit ada orang yang menderita sosialisasi yang buruk sehingga berdampak pada rasa tidak dihargai. Hal ini juga menciptakan perasaan seseorang bunuh diri. Seseorang yang sering tertindas mungkin merasa tidak layak hidup untuk memilih bunuh diri.
    Ini adalah beberapa faktor mencegah bunuh diri adalah untuk mengetahui. Dapat berguna.

Sumber: temancurhat.com