Resep Molten Lava Cokelat

0
825
views
sumber: google.co.id

Molten lava cake dikala ini menjadi trending tipic di bermacam resto yang menyediakan menu cake pada lazimnya. Tak cuma untuk dirasakan, akan melainkan molten lava cake ini telah booming diberbagai penjuru dunia apalagi di Indonesia. Di segala resto yang umum diterapkan untuk daerah nongkrong telah dapat ditemukan kudapan yang satu ini. hal ini juga telah menjadi viral di kalangan buah hati muda yang sedang asik-asiknya dengan social media instagram. Kecuali sedap dirasakan, dengan mengupload makanan ini karenanya telah dapat dianggap buah hati hits di kalangan menengah keatas. Di tiap resto juga mempunyai resep molten lava coklat yang berbeda-beda. Sistem memasaknya bahkan berbeda. Akan melainkan, kali ini aku kan memberikan berita perihal bagaimana sistem membikin molten cake lava yang betul-betul sedap.
Baiklah kali ini kita persiapkan khususnya dulu bahan yang akan diterapkan untuk resep molten lava cake.
Bahan :
• 100gr dark cokelat dicacah
• 2 butir telor ayam
• 100gr butter
• 100gr gula pasir halus atau gula bubuk
• 2 kuning telor
• 85 gr tepung terigu protein sedang
• 15gr cokelat bubuk
• Cokelat bubuk untuk taburan cetakan dari molten lava cake
• Gula bubuk untuk taburan juga
• Yang terakhir merupakan margarine untuk olesan cetakan
Sistem membikin molten lava cake :
1. Langkah yang pertama, oleskan cetakan dengan margarine yang telah disediakan. Kemudian simpan cetakan hal yang demikian kedalam lemari es supaya margarine yang dioleskan kencang membeku.
2. Langkah berikutnya adalah dengan mengoleskan lagi margarine pada cetakan yang telah membeku dengan ditaburi bubuk cokelat. Lalu sisihkan
3. Berikutnya, regu dark chocolate dan juga butter hingga meleleh. Sesudah itu sisihkan khususnya dulu supaya dingin
4. Kemudian kocok telor ayam dan dicampurkan dengan gula pasir dan juga kuning telor. Kocok adonan hal yang demikian hingga mengembang dna kental.
5. Sesudah adonan mulai mengembang, tambahkan tepung terigu protein sedang dan juga cokelat bubuk sambil diayak diatas adonan hal yang demikian. ayakan ini dilaksanakan untuk menghindari adanya gumpalan pada adonan.
6. Aduk adonan dengan mixer hingga tercampur rata
7. Sesudah tercampur, tambahkan dark chocolate yang telah dilelehkan kemudian aduk lagi hingga merata kembali.
8. Langkah selanjutnya adalah menuangkan adonan kedalam cetakan hingga penuh dan disimpan ke dalam lemari es selama 30 menit. Tunggu hingga adonan membeku khususnya dulu.
9. Kemudian, panaskan oven dengan temperatur sekitar 200 derajat celcius dan panggang adonan selama 13 menit hingga menonjol komponen samping dan juga atas cake terlepas dari cetakan.
10. Sesudah selesai, angkat kudapan manis dari oven dan diamkan sekitar 2 menit.
11. Letakkan di piring dan taburi dengan gula halus. Molten lava cake siap untuk dipersembahkan.
Ada sebagian catatan dikala anda membikin molten lava cake. Dikala memanggang kudapan manis ini, anda wajib betul-betul berhati-hati dan perlu diawasi sebab seandainya anda terlalu lama memanggang maupun terlalu sejenak memanggangnya karenanya kudapan manis ini tak akan jadi. Kelemahan dari resep molten lava cake ini merupakan menjaga lelehan cokelat yang ada di dalam kudapan manis supaya konsisten berada pada tempatnya. Jika anda memanggangnya terlalu kencang karenanya adonan tak akan matang dengan merata. Bisa dipastikan sebagian komponen masih mentah. Dan seandainya anda memanggangnya terlalu lama, karenanya dapat jadi adonannya gosong pun cokelat yang ada di dalam adonan akan meleleh keluar. Oleh sebab itu anda perlu berhati-hati dalam memanggangnya.

 

Sumber: hariliburnasional.com