Resep Kue Kering Untuk Hari Lebaran

0
22
views
sumber: google.co.id

Lebaran yakni hari yang dinanti-nanti oleh ummat islam karena hari hal yang demikian menjadi hari paling membahagiakan dimana ummat islam bisa berkumpul bersama keluarga dan kerabat untuk saling memaafkan. Untuk menambah kebahagiaan di hari yang fitri, tak jarang para ibu-ibu menyempatkan sedikit waktunya untuk membuat bermacam-macam variasi kue kering berupa kue nastar, kue semprit sagu, kue bawang renyah, kue lidah kucing, kue cakar ayam, kue macaroon warna warni, kue chip oatmeal, kue bangkit keju, kue kurma, kue kamir, kue putri salju, kue mochi jepang, kue soes vanila, dan kue kering lainnya. Membikin kue-kue kering untuk di persembahkan di hari lebaran pastinya semestinya dengan resep kue lebaran supaya cita rasa yang disuguhkan benar-benar lezat.
Resep kue kering untuk hari lebaran yakni resep yang semestinya diketahui terpenting oleh anda yang menyenangi menyuguhkan kue kering di hari yang suci nan fitri. Ketidakhadiran bermacam-macam variasi variasi kue kering di hari lebaran tentunya menjadi penambah keceriaan keluarga saat bermohon maaf lahir dan bathin. Dengan berpedoman pada resep kue lebaran, dijamin aneka kue kering untuk hari lebaran yang diwujudkan akan menghasilkan hari lebaran terasa istimewa untuk orang-orang teristimewa. Mengenai metode membuat kue kering untuk hari lebaran sesungguhnya tak terlalu kompleks asalkan telah mengetahui resepnya. Berbeda dengan ibu-ibu yang tak mengetahui resep membuat kue kering lebaran pasti akan betul-betul memerlukan waktu yang lama dalam mengerjakannya. Sebagai misalnya yakni membuat kue nastar selai nanas. Sebelum membuatnya, terpenting dulu menyediakan bahan-bahan seperti:
– Tepung terigu 500 gram
– Mentega butter 500 gram
– Kuning telor ayam sebanyak 4 butir
– Gula pasir yang telah dihaluskan 100 gram
– Vanili bubuk 1 bungkus
– Keju Cheddar 100 gram
– Kuning telor 2 butir untuk olesan adonan
– Kayu manis bubuk secukupnya
– Garam secukupnya
– Parutan keju cheddar sebagai hiasannya
– Gula pasir 300 gram dan nanas segar 1 buah sebagai bahan untuk selainya
Adapun resep kue lebaran berupa kue nastar selai nanas spesial di hari lebaran yakni:
1. Untuk adonannya, kocoklah kuning telor bersama mentega dan gula hingga mengembang memakai mixer lalu masukkan parutan keju cheddar ke dalam adonan pada sebuah wadah. Sesudah itu masukkan tepung terigu dan vanila hingga bisa dibulatkan dengan tangan
2. Untuk pembuatan selai nanas bisa dijalankan dengan mengupas buah nanas terpenting dulu baru diparut. Berikutnya campurkan dengan gula pasir dan dimasak hingga matang atau hingga mengental lalu di dinginkan.
3. Untuk pembuatan kue nastar berselai nanas yakni dijalankan dengan metode:
– Membulatkan adonan seperti bola pingpong
– Memasukkan selai nanas ke dalam adonan kue nastar
– Parutan keju cheddar ditabbur diatas kue nastar sebagai hiasan
– Olesi permukaan kue nastar memakai kuning telor yang telah dikocok lalu di kasih bubuk kayu manis
– Susunlah kue nastar mentah pada Loyang yang telah diolesi memakai mentega supaya tak lengket
– Ovenlah kue nastar hingga matang
– Masukkan kue nastar ke dalam toples supaya konsisten renyah.
Itulah resep kue kering untuk hari lebaran berupa kue nastar yang semestinya di coba di rumah dan nantinya di hidangkan untuk family dan kerabat yang berkunjung dalam rangka berhari raya memohon maaf lahir bathin.

 

Sumber: menumasakan.xyz