Ciri Khas dan Karakteristik Prefab House

0
109
views
sumber: google.co.id

Prefab house adalah bangunan istimewa yang sengaja dihasilkan untuk memenuhi keperluan daerah tinggal masyarakat. Beda dari apartemen yang dibangun untuk memenuhi gaya hidup mewah. Rumah prefab harganya jauh lebih ekonomis sehingga lebih disukai oleh masyarakat menengah ke bawah.

Ciri khas dan karakteristik prefab house

Supaya tak salah mengerti dengan konstruksi rumah prefab. Simak ciri khas atau karakteristik dari gedung bangunannya di bawah ini:

1.            Struktur

Familierkah Anda dengan sandwich panel? Panel ini diaplikasikan pada pembuatan partisi atau dinding gedung bangunan. Pemanfaatan sandwich panel dapat Anda dapatkan di rumah prefab. Kecuali memakai panel plat besi, perusahaan kontraktor juga menggunakan pigura baja bermutu premium.

Jikalau struktur bangunannya saja telah baik seperti ini, otomatis bangunan rumah instan juga awet dan kokoh. Tak akan gampang runtuh termasuk dikala gempa bumi.

2.            Fondasi

Berbeda dengan rumah konvensional yang fondasinya wajib digarap ekstra tabah. Fondasi rumah prefabrikasi betul-betul dangkal, sebagian rumah cuma memerlukan cor beton sedalam tujuh sentimeter. Keadaan ini disebabkan struktur bangunan prefab yang betul-betul ringan dan simpel sehingga tak memerlukan fondasi dalam.

3.            Kwalitas/ kuantitas profesi

Berbeda dengan pembangunan rumah manual yang kualitasnya diberi pengaruh oleh keterampilan energi kerja. Karenanya kwalitas rumah prefab cenderung flat atau sama rata. Kenapa?

Ini disebabkan sebab pembuatan material konstruksi yang berlangsung di manufaktur. Mesinlah yang membikin struktur bangunan. Hasilnya setiap unsur pembangunan mempunyai format dan ukuran yang sama tak ada yang lebih besar atau lebih kecil.

4.            Anggaran tarif

Berkeinginan membikin rumah modular idaman tetapi cemas budgetnya tak cukup? Hilangkan kekhawatiran hal yang demikian. Faktanya pembangunan rumah prefab lebih hemat 25% dari rumah manual.

Anda dapat membayar energi kerja lebih murah sebab pelaksanaan pemasangan site bangunannya sendiri cenderung kencang. Jika rumah manual memerlukan waktu sebagian bulan untuk diatasi karenanya rumah prefab dapat selesai dalam sebagian minggu saja.

5.            Perawatan

Material konstruksi rumah prefab berasal dari manufaktur yang pelaksanaan pembuatannya diawasi oleh energi spesialis terbaik di bidangnya. Selama Anda merawat rumah prefab dengan bagus dan teratur, rumah kapabel bertahan lama.

Perawatan yang diperlukan malah tak banyak. Anda cuma perlu memutuskan tak ada kotoran atau debu yang melekat. Langsung lakukan pembenaran sekiranya ada material yang rapuh.

6.            Waktu proses

Jenjang permulaan pembangunan rumah prefab ialah fondasi. Sesudah fondasinya diwujudkan, Anda dapat segera mendirikan panel konstruksi di atas lokasi pembangunan. Tahukah Anda sekiranya proses rumah ragam 90 cuma memerlukan waktu 3 hari?

Berakhir memasang dinding bangunan, proses dilanjutkan dengan memasang rangka atap. Selama pelaksanaan pembangunan, Anda dapat ikut serta mengawasi atau menyerahkan semua mekanisme pada perusahaan kontraktor.

Itulah fakta menarik mengenai rumah prefab yang tak banyak dikenal oleh masyarakat. Sayangnya, sosialisasi prefab house di Indonesia masih kurang walaupun pemanfaatan bangunannya betul-betul diperlukan.

Sumber: sanwaprefab.co.id