Alasan Sering Curhat Bisa Berdampak Positif dan Negatif

0
21
views
sumber: google.co.id

Ada banyak alasan tak jarang curhat yang dijalankan seseorang. Lebih-lebih kalau memang sudah terbiasa untuk meluapkan permasalahan dan tak bisa menahannya sendirian. Rasanya selalu resah dan tak tenang dalam menjalani hari-harinya. Selain itu kongkritnya masih banyak imbas yang dirasakan seseorang yang banyak menyebutkan permasalahannya.

Inilah alasan tak jarang curhat bisa memberi imbas bervariasi

1.            Rahasia akan tersebar

Kerap bercerita apa malah masalahnya dengan orang lain tentunya akan memberikan imbas untuk kehidupanmu. Kamu tak akan tenang dalam menjalani hari-harimu sebab takut permasalahanmu akan disebarkan. Lebih-lebih kalau kau tak berpikir panjang saat bercerita dengan siapa malah itu.

Bukannya merasa lega dengan asal curhat akan membuatmu malu sebab aibmu secara tak sengaja kau sebarkan dengan free. Kamu akan merasa tak nyaman sebab banyak orang yang mengolok-ngolokmu dengan menyebutkan keburukanmu. Dalam hal ini rahasia yang semestinya dipendam rapat justru akan tersebar dengan gampang.

2.            Dicap sebagai tukang resah

Terlalu tak jarang datang ke teman untuk curhat tanpa memandang waktu tentu saja akan memberikan imbas buruk untukmu dan juga pertemananmu. Cap tukang resah akan melekat padamu meskipun untuk permasalahan yang memang serius malah teman-temanmu sudah lelah untuk selalu mendengarkanmu.

Inilah bahaya tak jarang curhat dimana kau merasa dibatasi dengan situasi yang tak bisa membawamu pada kehidupan yang lebih mandiri. Kamu merasa tak bisa menjalani semuanya sendirian dan selalu bertumpu dengan orang lain malah yang berniat buruk terhadapmu.

3.            Kamu tahu teman yang terpercaya untukmu

Adapun sisi bagus dari tak jarang curhat adalah kau bisa mengukur teman mana yang memang benar-benar peduli denganmu dalam situasi apa malah. Sementara teman yang sudah lelah denganmu tentunya bukanlah teman yang bagus untuk saling berbagi cerita. Observasi saja siapa teman-temanmu yang konsisten tabah dalam mendengarkan semua keluh kesahmu.

Dalam hal ini satu persatu teman mungkin akan pergi dari hidupmu sebab menganggap kau orang yang merepotkan dan banyak permasalahan. Tapi teman yang bagus justru akan selalu menguatkan apa malah keadaannya. Kamu akan dipertemukan dengan orang yang benar-benar lapang dada tanpa ada niat jahat terhadapmu.

4.            Menjadi pusat perhatian

Memilih teman curhat terpercaya tentunya adalah poin penting yang semestinya diperhatikan. Tentunya hal ini berkaitan dengan frekuensi banyaknya kau bercerita pada teman yang kau percaya hal yang demikian. Sahabat yang buruk akan merasa lelah dengan apa yang tak jarang kau ceritakan.

Pun saat sekali kau mau memendam masalahmu tanpa bercerita dengan siapa malah kau konsisten akan menjadi pusat perhatian. Contohnya ini sebab cap tukang resah yang tak bisa hilang darimu. Sedikit kau tampak sendirian dan murung karenanya orang-orang ini akan mengejekmu dengan berbangga tanpa peduli sama sekali dengan perasaanmu.

Itulah imbas positif dan negatif yang mungkin pernah kau natural saat keseringan curhat. Alasan tak jarang curhat memang beraneka-ragam, tapi pilihlah yang bisa dipercaya dan bisa jaga rahasia. Sahabat seperti layanan curhat online Sahabat Curhat lewat WhatsApp. Layanan yang bisa dipercaya dan pastinya bisa memberikan feedback yang bagus.

Sumber: temancurhat.com