Wisata Kepulauan Seribu Dengan Sejuta Pesona

0
12
views
sumber: google.co.id

Indonesia tenar dengan Negara maritimnya, beberapa kawasan yang dikelilingi lautan membikin jumlah pulau sangatlah banyak. Apabila anda pernah mendengar perihal kepulauan seribu, pasti anda akan menduga bahwa ada ribuan pulau disana. Hakekatnya kepulauan seribu yaitu nama dari sebuah kabupaten, dan jumlah pulau yang terdapat disana yaitu sekitar 110 pulau yang terdiri dari gugusan pulau besar ataupun pulau kecil. Sekarang liburan kepulauan seribu mempunyai energi tarik tersendiri bagi para pelancong lokal pun manca Negara.
Tamasya Kepulauan Seribu Yang Cantik
Sebagian gugusan pulau di liburan kepulauan seribu menawarkan bermacam-macam panorama eksotis bawah laut ataupun dipermukaannya. Kita akan dimanjakan tak cuma dengan liburan alam, tapi juga sebagian kesibukan seperti diving, snorkeling, banana boat dan lainnya. Sebagian pulau menjadi tujuan utama para pelancong, seperti yang pertama yaitu Pulau Tidung. Pulau ini yaitu salah satu primadona di wilayah kepulauan seribu, sebab disana menawarkan estetika laut yang berwarna biru yang seperti itu menakjubkan. Hakekatnya pulau tidung yaitu sebuah nama kelurahan di salah satu kecamatan kepulauan seribu. Disini terdapat 2 pulau, ialah terdiri dari pulau tidung kecil dan tidung besar yang terhubung oleh sebuah jembatan yang acap kali disebut jembatan cinta.
Berikutnya pulau yang ada di liburan kepulauan seribu yaitu Pulau Semak Daun. Bagi orang – orang yang menyukai akan ketenangan dan pecinta pasir putih, jika sepatutnya untuk mengunjungi salah satu primadona kepulauan seribu ini. Disini kita dapat mendirikan kemah dan bermalam disana, sebab disana tak terdapat sebuah penginapan. Kita juga dapat melaksanakan diving atau snorkeling. Kemudian, terdapat pula pulau Kotok yang pas untuk melaksanakan kesibukan menyelam, sebab habitat bawah lautnya masih orisinil.
Destinasi berikutnya yaitu pulau ayer, pulau ini mendapati julukan sebagai mutiara kepulauan seribu. Pesona utama dari salah satu liburan kepulauan seribu ini yaitu terdapatnya cottage di atas laut yang mempunyai ciri khas seperti etnik di papua yang masih menempel aura tradisionalnya. Pulau ayer ini juga acap kali diterapkan sebagai daerah beristirahat oleh bapak Proklamator ialah Bung Karno. Berikutnya, Pulau Pramuka yaitu salah satu pulau yang menjadi alternatif juga, sebab disana kita dapat belajar singkat perihal penyu sisik. Jadi kita tak cuma menerima kesenangan, tapi juga ilmu yang berkhasiat.
Salah satu lagi destinasi liburan kepulauan seribu yaitu pulau Keinginan. Cocok dengan namanya, disana pantas dengan keinginan kita, sebab kita akan di manjakan dengan laut biru serta jembatan – jembatan yang dapat diterapkan untuk menggelantungkan kaki sambil bersantai. Pulau ini tenar dengan estetika terumbu – terumbu karang bawah lautnya. Jadi, segeralah nikmati salah satu estetika kepulauan seribu.

 

Sumber: hariliburnasional.com