Serunya Melakukan Wisata Rohani Katolik di Indonesia!

0
28
views
sumber: google.co.id

Liburan rohani Katolik di Indonesia banyak memberikan pengaruh positif bagi mereka yang menunaikan ibadah. Kecuali memperkaya pengetahuan perihal agama, pengunjung ikut menikmati atmosfer spiritual yang kental. Di Indonesia, ada banyak kota dengan obyek tamasya rohani katolik terbaik.
Destinasi tamasya rohani Katolik Di Indonesia
Besarnya rasa cinta kepada yang maha kuasa, menyokong sebagian orang untuk pergi ke daerah-daerah suci. Berikut ini daftar daerah tamasya rohani Katolik terbaik di Indonesia:

  1. Sendangsono
    Warga Yogyakarta memanfaatkan Sendangsono sebagai daerah ziarah Katolik. Gua ini termasuk gua yang paling diketahui di Yogyakarta. Di rumit tamasya Gua Maria Sendangsono kita dapat memandang kapel kecil, jalan salib, sungai, gua maria malah warung yang memasarkan kelengkapan doa.
  2. Sumur Kitiran Mas
    Masih di kota Yogyakarta, kecuali menemukan Gua Maria Sendangsono, pengunjung juga dapat bertolak ke Sumur Kitiran Mas. Sumur ini lokasi persisnya berada di komponen dalam Gereja Santa Maria Assumpta Pakem. Setidaknya ada dua sumur yang dapat kita dapatkan yang masing-masing sudah dilengkapi alat timba tradisional.
  3. Palinggih Ida Kaniyaka Maria
    Ke Provinsi Bali terdapat Palinggih Ida Kaniyaka Maria. Daerah ini sengaja dibangun oleh warga berdampingan dengan rumit tamasya religi Gereja Hati Kudus Yesus. Hampir sama seperti daerah ziarah Katolik lainnya, di daerah ini terdapat fasilitas jalan salib dan gua maria.
  4. Gua Maria Laudres
    Yaitu salah satu rumit tamasya gua maria terindah di Indonesia. Warga kota Jakarta terbiasa mengunjungi daerah ini untuk memenuhi rasa berkeinginan tahu mereka perihal replika Gua Maria Massabielle, Prancis. Sebab konon Gua Maria Laudres ini dihasilkan semirip mungkin dengan gua maria hal yang demikian.
  5. Gua Maria Jurang Karmel
    Wisata ke Puncak tak membikin kita lupa untuk beribadah. Salah satu daerah suci dengan nuansa Katolik yang betul-betul kental di Puncak yaitu Gua Maria Jurang Karmel. Komplek tamasya ini banyak diketahui sebab pelaksanaan misa penyembuhan yang lazim diselenggarakan pekan genap tiap-tiap bulan.
  6. Gua Maria Kerep
    Salah satu daerah ziarah Katolik 2019 yang banyak dikunjungi masyarakat Ambarawa yaitu Gua Maria Kerep. Infonya gua ini berdiri pertama kali semenjak tahun 1954 atas prakarsa Belanda.
  7. Graha Bunda Maria Annai Velangkanni
    Singgahlah ke daerah ini saat berwisata ke Medan. Daerah tamasya ini mempunyai gaya arsitektur yang betul-betul unik sebab sukses memadukan kuil Hindu dengan gereja. Bangunan ini kelihatan betul-betul megah dan kokoh, dengan candi besar dua lantai yang di sekitarnya terdapat 7 candi berukuran lebih kecil.
  8. Gua Maria Sendang Sriningsih
    Bila wisata ke sekitar wilayah Candi Prambanan, kita akan menemukan Gua Maria Sendang Sriningsih dikala perjalanan. Lokasi tamasya ini tak pernah sepi dari para pengunjung. Di zona ini terdapat mata air dengan kran yang mengalirkan air dan diandalkan bisa menyembuhkan pelbagai jenis penyakit.
    Itulah sebagian zona tamasya rohani Katolik di Indonesia. Bila mempunyai waktu lowong untuk wisata, silakan kunjungi satu atau semua daerah tamasya di atas.

Sumber: hariliburnasional.com