Rute ke Kebun Binatang Ragunan, Naik KRL Commuter Line

0
499
views
sumber: google.co.id

Rute ke kebun hewan Ragunan dapat juga dengan menaik KRL Commuter Line, sebab lebih kencang dan lebih murah. Khusus bagi kau dan keluarga yang menyukai dengan kebun hewan, karenanya rasanya mau sekali untuk kencang hingga. Hal itu wajar saja sebab Ragunan yaitu kebun hewan yang besar dengan koleksi satwa yang banyak.
Margasatwa Ragunan
Kebun hewan Ragunan terletak di Pasar Pekan komponen dari Jakarta Selatan. Ragunan sendiri memiliki luas sekitar 140ha, dan memiliki banyak sekali koleksi flora dan fauna. Di sini tersedia 295 spesies serta 4040 spesimen sebagai komponen dari koleksinya. Hal ini sebab ragunan sendiri yaitu kebun hewan pertama yang ada di Indonesia, dan dibangun pada tahun 1864. Oleh sebab itu banyak orang datang ke sini dalam rangka wisata maupun wisata edukasi.
Rute Menuju Ragunan dengan KRL
Ada sebagian rute yang dapat kau gunakan seandainya mau ke Ragunan, diantaranya:

  1. Dari arah stasiun Bekasi
    Jika kau mau naik KRL dari arah stasiun Bekasi, dapat membeli karcis tujuan Tanjung Barat dan naik KRL dengan tujuan akhir stasiun Jakarta Kota. Namun setelah menaiki KRL kau menunggu sebagian saat hingga turun di stasiun Manggarai. Kecuali itu rute ke Ragunan naik kereta dapat juga dilalui dengan KRL tujuan pasar senen tapi patut turun dulu di Jatinegara, kemudian naik kereta arah Jakarta Kota supaya dapat turun di Manggarai. Lalu lanjutkan dengan naik KRL dengan tujuan Bogor maupun Depok dan turun seandainya hingga Tanjung Barat. Setibanya di sini, jarak menuju Ragunan cuma sekitar 4 kilometer saja. Dari sini kau dapat naik menggunakan taxi, transportasi online, atau malah sebagian alternantif yang tersedia di dekat stasiun.
  2. Dari Arah Stasiun Jakarta Kota
    Nah rute ini kurang lebih sama dengan yang sebelumnya, kau konsisten turun di Stasiun Tanjung Barat meskipun menaik kereta tujuan Depok maupun Bogor. Jika kereta yang kau naiki cuma hingga Manggarai saja karenanya dapat menunggu kereta tujuan Bogor dan Depok lainnya. Lazimnya kereta tersebut tersedia pada trek 5, 6, dan 7 di stasiun Manggarai.
  3. Dari Arah Stasiun Bogor-Depok
    Rute perjalanan ke Ragunan zoo dapat juga melewati arah stasiun Bogor-Depok, kau cuma perlu naik kereta yang menuju Jakarta Kota atau tujuan Manggarai. Namun kau konsisten patut turun di stasiun Tanjung Barat. Dari stasiun Tanjung Barat sendiri perjalanan dapat dilanjutkan dengan banyak altenartif. Seperti ojek, ojek online, atau taksi.
  4. Dari Arah Stasiun Serpong – Parung Panjang
    Jika kau berada di sekitaran stasiun Serpong atau Parung Panjang karenanya dapat naik kereta KRL tujuan Stasiun Tanah Abang. Setelah itu kau akan menaiki kereta lagi dengan tujuan Manggarai atau Depok maupun Bogor, hingga kemudian turun di tujuan akhir stasiun Tanjung Barat. Jika kau menaiki kereta yang perhentian terakhirnya di Manggarai, karenanya tak usah risau sebab masih ada kereta lainnya yang melewati stasiun Tanjung Barat.

Sumber: hariliburnasional.com