Pesona Wisata Bukit Rhema Magelang, Pernah Jadi Lokasi Syuting Film, Lho!

0
5
views
sumber: google.co.id

Tamasya Bukit Rhema Magelang merupakan kawasan liburan populer yang sayangnya kurang banyak disorot oleh para wisatawan. Walaupun daerah liburan ini digadang-gadang akan menjadi daerah liburan religi yang dapat dikunjungi oleh siapa saja tanpa mengenal perbedaan agama. Menemukan daerah ini sesungguhnya benar-benar mudah karena masih satu kawasan dengan zona Borobudur.
Tamasya religi ke daerah liburan Bukit Rhema Magelang
Ketika berkunjung ke Jawa Tengah, ada banyak sekali daerah liburan menarik yang kita pikirkan. Salah satu di antaranya merupakan Candi Borobudur yang ada di Kabupaten Magelang.
Tidak semacam itu jauh dari kompleks Borobudur, kita dapat menemukan Gereja Ayam yang sekarang dikenal luas sebagai Tamasya Bukit Rhema. Tempat liburan ini sebelumnya cukup populer terutamanya di kawasan wisatawan mancanegara, namun menjadi lebih populer berkat film AADC 2.
Area liburan populer ini sudah dilengkapi dengan berjenis-jenis fasilitas termasuk Kapel Bunda Maria Semua Bangsa. Untuk sampai ke kawasan liburan ini, wisatawan dapat berjalan kaki pun menyewa kendaraan seperti kendaraan beroda empat jeep dengan biaya yang benar-benar terjangkau. Menariknya lagi, dikala membayar tiket masuk wisatawan akan mendapat voucher khusus yang nantinya dapat ditukar dengan kopi atau singkong goreng.
Pas di bagian bawah daerah liburan Magelang Bukit Rhema kita akan memandang ruang pribadi untuk berdoa, totalnya tersedia 26. Selain itu, tersedia pula ruang doa yang dapat digunakan oleh umat Buddha.
Usai memandang dari dekat ruang doa, kita dapat naik ke atas memakai fasilitas tangga lalu berhenti untuk mengagumi keindahan lukisan pakaian adat. Lukisan yang tersaji di daerah ini tak hanya menggambarkan satu pakaian adat saja, namun sejumlah pakaian adat dari berjenis-jenis daerah di Indonesia.
Tidak hanya mengagumi keindahan lukisan ataupun mural, pengunjung pun dapat menyaksikan pemandangan alam yang benar-benar menawan dari atas. Latar belakang panoramanya merupakan Candi Borobodur dan Pegunungan Menoreh.
Puas mengambil banyak foto selfie dan pemandangan dari menara, lanjutkan perjalanan ke bagian ekor. Kawasan liburan Jogja ini sudah dilengkapi pula dengan zona resto yang menjadi sentral penukaran voucher yang sudah didapatkan sebelumnya.
Menariknya, ruang doa yang ada di bangunan Bukit Rhema ini tak hanya dijelaskan untuk umat beragama Katolik atau Buddha. Pihak pengelola sedang mempersiapkan untuk pembangunan pura, musala tak lupa pula daerah ibadah khusus untuk umat Konghucu.
Sehingga, siapa pun yang berkunjung ke daerah ini tak hanya menikmati atmosfer dari satu agama saja namun dari satu rumpun agama yang ada di Indonesia. Apabila tak lantas pengelola mungkin berharap memperlihatkan keindahan toleransi antar agama.
masih keder mencari daerah liburan populer yang berada di zona Candi Borobudur, maka kunjungilah liburan Bukit Rhema Magelang ini. Ada banyak keunikan dan cerita menarik seputar daerah liburan tersebut.

Sumber: hariliburnasional.com