Hari Libur Agustus 2020

0
95
views
sumber: google.co.id

Hari libur Agustus 2020 serentak dikerjakan di segala Indonesia mulai pada pertengahan bulan. Sebagai warga negara Indonesia, Anda tentunya telah dapat menebak dengan bagus apa saja hari libur yang ada di bulan ini. Kecuali mengetahui hari libur kebangsaan, kita juga akan merayakan satu hari libur spesial untuk Islam dan sebagian hari penting lainnya.
Daftar Hari Libur Agustus 2020
Dikala berjumpa dengan Agustus 2020, tanpa kita sadari kita akan menjelang akhir tahun. Pergantian bulan yang terjadi amat kencang tergantung membikin kita merasa takjub. Supaya tak tertinggal dengan tanggal merah nasional terutama di Agustus 2020, simak penanggalannya berikut:
• 8 Agustus ( Hari Ulang Tahun ASEAN)
Indonesia yaitu member ASEAN, karenanya telah sewajarnya sekiranya bermacam-macam faktor masyarakat dan instansi pemerintah Indonesia menyatakan selamat ulang tahun ASEAN tiap 8 Agustus. ASEAN yaitu perhimpunan negara-negara yang ada di Asia Tenggara.
• 14 Agustus (Hari Pramuka)
Bagi mereka yang hobi pramuka, 14 Agustus menjadi hari yang amat spesial. Sebab tiap tanggal hal yang demikian, insan pramuka bersama-sama memperingati gerakan pramuka. Sayangnya, 14 Agustus tak termasuk hari libur panjang 2020, sedangkan hampir tiap sekolah akan mengharuskan si kecil dan para guru untuk mengenakan pakaian pramuka dan menjalankan kesibukan pramuka.
• 17 Agustus ( Hari Kemerdekaan RI)
Tiap-tiap tanggal 17 Agustus senantiasa dirayakan sebagai hari libur nasional untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagaimana penjelasan panjang yang digambarkan dalam buku-buku pembelajaran sejarah. Sebelum merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia sudah lewat penjajahan yang amat panjang yang dijalankan oleh Belanda dan Jepang.
Masa-masa penjajahan yaitu masa yang amat kelam sebab sering kali kali terjadi pertikaian dan perang antar penjajah dengan warga pribumi. Korban yang berguguran jumlahnya amat banyak bagus dari kedua belah pihak.
• 19 Agustus (Hari Departemen Luar Negeri Indonesia)
Bukan hari libur 2020 selanjutnya jatuh pada 19 Agustus 2020 yang diketahui sebagai Hari Departemen Luar Negeri Indonesia. Peringatan ini diadakan untuk menghormati peran penting Kementerian Luar Negeri tanah air dalam menjalani tugasnya sebagai perwakilan negara di mata orang asing.
• 20 Agustus ( Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah)
Tahun baru yang ada di dunia ini jumlahnya amat banyak bukan cuma tahun baru Masehi atau tahun baru imlek saja. Umat muslim mengetahui tanggal 20 Agustus 2020 sebagai libur kalender 2020 untuk memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.
Tahun baru Islam bukan sekadar bertambahnya satu tahun lagi dalam penanggalan Islam namun juga menjadi saksi sejarah dari peringatan penghijrahan Rasulullah mulai dari Mekkah ke Madinah 622 Masehi.
Itulah daftar hari libur Agustus 2020 yang penting untuk Anda pelajari secara khusus mereka yang mengaku beragama muslim dan cinta tanah air. Jadikan diri sebagai individu yang berilmu bukan yang serba kekurangan atau tertinggal.

Sumber: hariliburnasional.com