Daftar Tempat Wisata Religi Di Lampung yang Unik

0
47
views
sumber: google.co.id

Liburan religi di Lampung cukup menaruh banyak potensi yang membikin Lampung diketahui lebih luas di semua Indonesia bukan cuma di Pulau Sumatera. Tak beda jauh dengan kota lainnya di Sumatera, warga Lampung juga kerap menjalankan ziarah ke makam tokoh yang berjasa bagi Kota Lampung. Kecuali menjalankan ziarah, para wisatawan adakalanya meluangkan diri untuk pergi ke daerah liburan lainnya untuk menambah pengetahuan spiritual.
4 Daftar liburan religi di Lampung yang unik

  1. Keramat Menula
    Warga Bengkulu dan Lampung mengetahui tempat ini dengan amat bagus mengingat lokasinya berada persis di perbatasan kedua kawasan hal yang demikian. Bagi yang berencana untuk berkunjung, silahkan menuju ke Kecamatan Lemong.
    Daerah ini banyak dikunjungi sebab menyembunyikan daerah keramat ialah makam dari Syekh Aminullah. Syekh Aminullah ialah tokoh agama yang diyakini masyarakat Lampung sebagai penyebar agama Islam.
  2. Makam Gajah Mada
    Mengunjungi daerah liburan rohani Lampung tak akan komplit jika tak bepergian ke Makam Gajah Mada. Makam yang satu ini berada persis di Kecamatan Pesisir Utara yang dapat dijangkau dari Lampung Barat selama 2.5 jam. Mengingat perannya di zaman dulu, tak mengherankan bila Makam Gajah Mada senantiasa didatangi oleh turis dalam negeri.
    Mereka sengaja datang sebab mau mengetahui lebih dekat sejarah Gajah Mada yang dulu diketahui luas oleh masyarakat Indonesia sebagai patih Kerajaan Majapahit. Gajah Mada menjadi amat populer sebab perannya, beliau juga yang menyajikan Sumpah Palapa. Kalau kita mempelajari sejarah perihal kerajaan dengan bagus, nama Patih Gajah Mada akan senantiasa dibahas dan diketahui.
  3. Goa Matu
    Melanjutkan liburan religi Lampung kita akan berkenalan dengan Goa Matu. Goa ini berada persis di Kecamatan Karya penggawa, dari arah Kota Krui cuma menghabiskan perjalanan sekitar 25 menit. Masyarakat setempat, menyebut Goa Matu sebagai daerah spesial bukan sembarang gua.
    Gua ini diketahui sebagai simbol tatanan yang mengaitkan antara manusia dengan makhluk halus. Ada banyak cerita mistis yang berkembang dan dilestarikan di sini. Masyarakat setempat malahan mengetahui eksistensi Goa Matu bukan sebagai daerah liburan religi tapi sebab cerita mistis turun temurun yang berkembang di gua hal yang demikian.
  4. Makam Radin Inten II
    Daerah berikut ini tak asing lagi di alat pendengaran warga Lampung, malah nama pahlawan nasional ini diterapkan sebagai nama IAIN sekalian nama bandar udara di Bandung. Diketahui sebagai keturunan Fatahillah, Radin Inten II mungkin lebih populer dengan nama julukannya ialah Sunan Gunung Jati.
    Di usianya yang masih amat belia, Radin Inten II sudah lewat banyak hal. Ia malah berkesempatan memimpin masyarakat Lampung selama 5 tahun lamanya untuk melawan penjajahan Belanda.
    Meniru sejarah ialah bukti seketika kita mencintai peninggalan yang ada semenjak zaman dulu malah sebelum kita dilahirkan. Karenanya dari itu, kunjungilah daerah liburan religi di Lampung sebagai komponen melestarikan kebudayaan dan sejarah.

Sumber: hariliburnasional.com