5 Wisata Fauna Di NTB Dengan Pemandangan Paling Eksotis

0
192
views
sumber: google.co.id

Gili Trawangan bukanlah satu-satunya lokasi wisata fauna di NTB terpopuler yang bisa Anda kunjungi. Masih ada banyak sekali spot wisata yang akan mengantarkan Anda pada pengalaman mengasyikan menyaksikan penyu, gajah dan satwa menarik lainnya selama di Nusa Tenggara Barat.
Kompleks wisata fauna di NTB
Menjauhi jantung kota dan mendapatkan pengalaman wisata baru, kenapa tidak? di NTB ada banyak pusat wisata alam yang menampakkan panorama satwa yang sayang sekali bila dilewatkan:

  1. Lombok Wildlife Park
    Adalah taman margasatwa yang menjadi rumah dari beragam satwa, setidaknya ada 195 binatang yang berasal dari 50 spesies berbeda. Melainkan, atraksi yang paling mengasyikan dan disukai di tempat wisata ini merupakan bersua dan berinteraksi langsung bersama gajah. Kecuali mengontrol gajah secara langsung, Anda juga bisa memberikan makan pun ikut serta mandi bersama. Seandainya masih belum puas, tambah pengalaman dengan berinteraksi bersama orang utan, aneka reptil dan burung yang cantik.
  2. Penangkaran Penyu Gili Meno
    Penyu merupakan salah satu binatang dilindungi di tanah air, supaya satwa hal yang demikian tidak punah pemerintah Gili Meno mempertimbangkan untuk membikin penangkaran khusus penyu. Seandainya Anda ingin menyaksikan penyu-penyu yang berenang bebas maka pergi ke Gili Meno Wall. Sebagian penyu acap kali kali menonjol berenang di wilayah ini dari pagi hingga sore hari. Tingkah laku lucu yang dikerjakan penyu dikala berenang membikin banyak orang merasa tertarik dan berkomitmen untuk datang lagi suatu hari ke tempat wisata ini.
  3. Penangkaran Penyu Gili Trawangan
    Kultur melestarikan penyu sebetulnya sudah dikerjakan mulai tahun 1996 oleh warga Gili Trawangan. Macam-jenis penyu yang bisa Anda temukan di Gili Trawangan amat beragam sebut saja penyu sisik, penyu hijau dan penyu lekang. Penyu-penyu yang sudah cukup besar akan dilepaskan oleh warga ke laut. Sehingga mereka bisa berinteraksi secara langsung dengan habitat aslinya.
  4. Lombok Elephant Park
    Atraksi bersama gajah tidak cuma bisa dikerjakan di taman margasatwa sebelumnya, di sini Anda juga bisa menjalankan beragam interaksi bersama-sama gajah. Salah satu kesibukan yang paling disukai merupakan memberikan makan gajah, mandi bersama atau foto selfie bersama para gajah. Kecuali berkenalan dengan gajah, Anda juga bisa mengamati satwa menarik dan unik lainnya termasuk orangutan dan burung.
  5. Pulau Moyo
    Termasuk salah satu wilayah wisata kebanggaan NTB yang menawarkan beragam atraksi menarik di dasar lautnya. Kecuali mencoba diving atau snorkeling untuk mengamati terumbu karang, Anda akan menemukan biota laut seperti anakan hiu, kepiting, belut dan lainnya.
    Tambah edukasi Anda secara khusus tentang satwa menarik seperti penyu dan gajah di tempat-tempat wisata fauna di NTB. Fasilitas dan fitur yang ditawarkan cukup komplit dan memungkinkan Anda untuk menyaksikan satwa hal yang demikian tanpa halangan apa pun. Melainkan pastikan berkunjung bukan di musim wisata sehingga kesibukan Anda mengamati satwa tidak terganggu oleh pelancong lain.

Sumber: hariliburnasional.com