4 Daftar Tempat Wisata Religi Malang Paling Populer

0
32
views
sumber: google.co.id

pariwisata religius Malang merupakan kawasan wisata dengan jumlah pengunjung yang tidak kalah banyaknya wisata alam. Ada banyak situs yang foto tempat yang dingin pengalaman penawaran tidak hanya spiritual, tetapi bagian sendiri. Dengan demikian, setelah serangkaian acara keagamaan pengunjung dapat bersantai atau menikmati pemandangan untuk sementara bahkan mengambil autofoto.
Daftar pariwisata religius Penilaian Malang

  1. Gunung Kawi
    Ada banyak kegiatan yang dapat dihabiskan ketika kami mengunjungi Gunung Kawi melakukan perjalanan spiritual. Karena di daerah pegunungan Kabarnya, ada tempat wisata yang memiliki sejarah legendaris dan pengalaman mistik. Selain bermaksud untuk mengagumi keindahan alam, sebagian besar pengunjung ke Gunung Kawi biasanya bermaksud untuk mencari peruntungan dan berkat-Nya di kompleks kuil di sana.
    Sujo dan Mbah Mbah Jugo, keduanya dapat ditemukan di makam Gunung Kawi. Ketika Jumat Legi selalu tepat 12 kalender sura Jawa, peziarah akan berbondong-bondong untuk mengunjungi pemakaman untuk melakukan ritual khusus.
  2. Masjid Tiban
    Tiban masjid kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Malang Turen dan berdiri sangat tegas dengan desain arsitektur yang unik. Kabar yang berkembang di masyarakat, masjid ini dibangun oleh tentara Tiban jin. Mengapa demikian? karena kehadiran mereka muncul tiba-tiba di tengah pemukiman penduduk. Masjid Tiban Masjid tidak dibangun oleh tentara Jin karena proses pembangunan itu sendiri dilakukan oleh orang tua Kiai Ahmad.
    Eng Kiong 3. Sebuah kuil
    Salah satu wisata religi yang paling di malam hari adalah kuil Eng Kiong A yang dapat ditemukan dengan mudah di Jalan RE Martadinata Malang no.1. pagoda ini cukup tua karena dibangun sejak 1825 dan tetap kuat saat ini. pagoda ini terbuka secara umum dan dapat menjadi tempat yang tepat ibadah terutama oleh Tao, Buddha, dan Konghucu.
    Sejauh ini, manajer masih khawatir kuil Eng Kiong A sebaik mungkin. Karena kawasan wisata ini menjadi pusat budaya etnis Tionghoa yang menetap di kota Malang. Ketika pusat kemajuan budaya Cina, akan ada banyak sampel seni yang menarik, termasuk pertunjukan tari singa.
  3. Makam Ki Ageng Gribig
    Termasuk pariwisata agama Islam karena Gribig Ki Ageng juga dikenal sebagai tokoh populer bahwa Islam tersebar di Malang pada 1600-an Malang India yang beragama Islam, biasanya akrab dengan cerita-cerita menarik Ki Ageng Gribig. Selain menjadi pemakaman Ki Ageng Gribig, pemakaman juga tempat peristirahatan terakhir dari R.A.A Notodiningrat dikenal sebagai Bupati.
    Keempat wisata religius Malang yang wajib dikunjungi selama liburan ke kota. Selain empat tempat-tempat ini populer adalah, pada kenyataannya, ada banyak tempat menarik lainnya dari wisata religi yang juga harus dieksplorasi.

Sumber: hariliburnasional.com