Seragam Pilot Manfaat dan Arti Tanda Pangkatnya

0
154
views
sumber: google.co.id

Maskapai penerbangan di Indonesia jumlahnya tidak demikian itu banyak, jadi masyarakat umum dapat membedakan dengan terang seragam pilot dari berbagai maskapai. Pada lazimnya tiap maskapai penerbangan berharap pilotnya mengenakan seragam kerja terbaik sehingga dapat memberikan kesan gagah dan berwibawa. Secara khusus, seragam untuk pilot akan dibedakan dengan seragam awak kabin dan pramugara, tujuannya untuk memberikan manfaat bagi penggunanya.
Manfaat Seragam Penerbang dan Arti Pedoman Pangkat
Seragam untuk pilot dan pramugari dirancang secara khusus dan seksama, tidak jarang maskapai penerbangan melibatkan produsen jual seragam pilot dewasa malahan seorang designer ternama yang sudah berpengalaman untuk merancang desain seragam awak pesawatnya sehingga menghasilkan seragam yang fungsional serta memiliki nilai seni yang tinggi.
Seragam untuk pilot diciptakan agar dapat menampakkan identitas dari seorang pilot sehingga penumpang maskapai dapat membedakan dengan gampang, antara pilot dan pramugara. Meski bekerja di satu maskapai yang sama, seragam kerja untuk pilot, pramugara dan pramugari memiliki rancangan desain yang berbeda-beda.
Dikala seseorang mengenakan seragam pilot Indonesia tentunya memiliki pujian tersendiri, karena pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang bergengsi di mata dunia, tidak segala orang memiliki talenta dan kesanggupan untuk menjadi seorang pilot. Hal yang sama mungkin juga terjadi pada awak pesawat lainnya, seperti teknisi atau pramugari.
Seragam untuk pilot akan menjadi brand tersendiri yang secara otomatis akan ikut meningkatkan nama maskapai penerbangan di mata masyarakat. Sehingga lewat seragam kerja diharapkan dapat menjadi bahan promosi yang efektif dan sanggup menambah nilai-nilai positif bagi citra maskapai penerbangan. Pada lazimnya, seragam untuk pilot mencantumkan sebagian pertanda pangkat yang secara tidak segera menampakkan identitas yang dimiliki penggunanya.

  1. Untuk cadet co-pilot yang baru saja dinyatakan lulus diharuskan untuk mengenakan pangkat strip satu.
  2. Meski untuk second officer atau co pilot yang sudah memiliki riwayat penerbangan lebih dari 150 jam selama menjalani profesinya diharuskan menerapkan 2 strip di atas pundak.
  3. First officer memiliki seragam kerja dengan 3 strip yang ditempatkan di atas pundak.
  4. Dan jabatan tertinggi adalah captain pilot, dengan total strip terbanyak adalah 4 strip dijahit dengan warna emas di atas pundak.
    Seragam kerja untuk pilot adalah bukti bakti seorang pilot atas profesinya di maskapai penerbangan, bukan hanya berfungsi sebagai identitas atau pertanda kerja saja malahan tidak jarang orang beratensi berharap menjadi seorang pilot setelah memandang seragamnya yang amat gagah dan menawan.
    Itulah keistimewaan yang dimiliki oleh seragam pilot, semoga dapat menjadi bekal bagi siapa malahan yang memiliki cita-cita untuk mengemban tugas mulia melakukan pekerjaan pilot di salah satu maskapai penerbangan yang ada di Indonesia.

Sumber: henryadams.co.id