Seragam Pilot dan Makna yang Terdapat di Dalamnya

0
31
views
sumber: google.co.id

Seragam penerbang mempunyai kecakapan untuk memperlihatkan penampilan, tak cuma terdiri dari setelan pakaian dan celana malah ada aksesoris tambahan merupakan topi yang wujudnya unik dan berkarakter. Seragam untuk penerbang sendiri berbeda dari seragam dinas atau karyawan lainnya. Sebagai model kita ambil seragam penerbang yang dikenakan oleh sebagian maskapai penerbangan populer yang ada di Indonesia berikut ini.
Seragam penerbang menonjolkan identitas pekerjaan penggunanya
Di Indonesia, ada semacam itu banyak maskapai penerbangan yang memberi pengaruh jumlah awak maskapai penerbangan termasuk penerbang. Untuk membedakan penerbang dari maskapai penerbangan A dan B, perusahaan maskapai penerbangan akan membikin seragam yang berbeda yang lazimnya sudah disesuaikan dengan visi dan misi perusahaan hal yang demikian seperti:

  1. Seragam Lion Air
    Lion Air merupakan maskapai penerbangan yang cukup populer di Indonesia, tiap-tiap harinya ada banyak penumpang pesawat yang terbang dengan mengaplikasikan jasa Lion Air. Seragam yang diterapkan oleh penerbang Lion Air terang berbeda dari seragam penerbang Garuda Indonesia, tak mungkin kita menemukan Penerbang Garuda Indonesia mengatur pesawat terbang Lion Air dan berlaku pula sebaliknya.
    Seragam kerja penerbang Lion Air mempunyai karakter yang cukup unik, meskipun corak warna yang diterapkan hampir sama adalah berwarna putih. Faktanya, seragam kerja penerbang Lion Air sudah dilengkapi dengan logo lambang Lion Air sehingga penumpang dapat mengenali penerbangnya dengan gampang. Kecuali itu, lazimnya juga di komponen pundak terdapat setrip untuk melambangkan pangkat dari penerbang hal yang demikian.
    Sama saja dengan seragam pramugari dan pramugara Lion Air yang memiliki karakter berbeda dan unik dari maskapai penerbangan lainnya. Sebab sekiranya segala maskapai penerbangan mengenakan seragam yang sama bagus untuk pekerjaan penerbang, pramugari, pramugara dan awak pesawat lainnya karenanya kita akan kesusahan untuk membedakan, berasal dari mana penerbang yang bersangkutan, dari Lion Air atau Garuda Indonesia.
  2. Seragam Garuda Indonesia
    Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan yang mempunyai atribut seragam penerbang yang benar-benar khas, di mana penerbang akan mengenakan seragam dengan logo burung garuda malah artikel Garuda Indonesia. Dan hampir sama dengan seragam penerbang maskapai penerbangan lainnya, karenanya di komponen pundak juga akan dikasih setrip pangkat penerbang hal yang demikian.
    Biasanya seragam kerja penerbang ini akan dikombinasikan dengan dasi berwarna hitam atau warna lainnya seperti biru. Lalu ada juga dipasangi lencana di komponen kemeja depan yang dikenakan. Lencana hal yang demikian berbentuk sayap yang melambangkan kualifikasi kecakapan kerja penerbang hal yang demikian maupun senioritas. Ciri ini juga terdapat pada seragam kerja penerbang maskapai lainnya. Sementara itu, untuk seragam pramugarinya didominasi dengan warna biru.
    Itulah berita perihal seragam penerbang di Indonesia terutamanya di Lion Air dan Garuda Indonesia, semoga dapat menambah wawasan perihal peraturan seragam kerja penerbang dan awak kapal dari kedua maskapai penerbangan hal yang demikian.

Sumber: henryadams.co.id