5 Model Seragam Batik Guru Terbaik untuk Mengajar

0
24
views
sumber: google.co.id

Seragam batik guru ialah atribut atau baju utama yang dipakai oleh para guru ketika menjalankan tugasnya. Seragam yang dipakai guru sendiri juga mempunyai banyak ragam dan figur, salah satunya seragam dengan figur batik.
Seragam batik lazimnya dipakai pada waktu tertentu, seperti hari rabu dan kamis. Kecuali hari hal yang demikian, lazimnya seragam juga dipakai untuk memperingati hari-hari besar seperti hari guru nasional, kemerdekaan dan lainnya. seragam batik sendiri juga mempunyai banyak figur yang dapat dipakai ketika mendidik, berikut pelbagai modelnya.
5 Teladan Seragam Batik Guru Terbaik untuk Mendidik

  1. Batik Kopri atau Dinas
    Seragam batik ini ialah figur seragam yang telah diatur oleh kedinasan. Seragam ini kebanyakan mempunyai lengan panjang dengan ukuran pakaian tepat bodi yang tak terlalu ketat.
    Seragam batik kopri atau dinas ini lazimnya mempunyai simbol pohon dan kalpataru. Untuk warnanya sendiri, pada lazimnya seragam batik guru dinas ini mempunyai perpaduan warna biru muda dan tua. Meski untuk PGRI lazimnya mempunyai warna hitam dan putih.
  2. Batik Tempat
    Kecuali menerapkan seragam batik dinas, guru juga lazimnya menerapkan figur batik tempat. Salah satu figur seragam batik guru ini lazimnya mempunyai motif yang menandakan ciri khas dari masing-masing tempat.
    Kecuali menerapkan batik khas daerahnya masing-masing, adakalanya guru juga menerapkan batik pekalongan, batik solo, batik jetis dan lainnya. Baju ini lazimnya juga kerap dipakai guru untuk menonjol formal dan rapi ketika menghadiri rapat atau event pengajaran.
  3. Batik Lengan Pendek
    Seragam batik ini lazimnya banyak dipakai oleh guru kalangan laki-laki atau guru perempuan yang tak menerapkan jilbab. Batik ini lazimnya mempunyai figur yang lebih simpel dengan adanya sebagian tambahan macam. Tambahan macam hal yang demikian lazimnya terdapat pada kerah atau zona pinggang. Tetapi jika untuk seragam guru laki-laki lazimnya modelnya lebih sederhana dan polos.
  4. Batik Modern
    Batik yang satu ini lazimnya mempunyai figur yang lebih bervariasi dengan adanya lipatan, rimpel pada lengan atau figur kerah. Teladan batik ini lazimnya menonjol lebih menarik ketika dipakai. Batik ini juga mempunyai pelbagai warna dan figur unik yang dapat dipilih. Jika sedang mencari seragam batik ini, dapat lantas manfaatkan seragam batik guru komplit.
  5. Batik Lengan Panjang
    Batik ini lazimnya mempunyai lengan panjang dengan ukuran pakaian yang longgar. Ragam seragam ini banyak dipakai oleh guru yang berjilbab. Teladan seragam batik ini kerap kali mempunyai desain lengan yang dilengkapi dengan kancing di sekitar pergelangan. Dengan demikian itu guru tidak perlu cemas lengan akan menonjol ketika mendidik atau menuliskan materi dipapan.
    Supaya mendidik kian menonjol stylish dan rapi, jangan lupa untuk senantiasa menerapkan jasa penyedia seragam batik guru komplit. Dapat juga mengamati sebagian figur di atas untuk diwujudkan sebagai acuan dalam pemilihan figur terbaik yang mau dipakai.

Sumber: henryadams.co.id