4 Tips Memilih Seragam Kantor Serta Aksesorisnya

0
48
views
sumber: google.co.id

Seragam kantor yang tak jarang dikenakan oleh para karyawan dikala sedang berprofesi dapat dipadukan dengan berjenis-jenis aksesoris. Pemilihan pakaian dan aksesorinya tak sembarangan untuk hasil dan tampilan yang menarik.
Berikut kiat memilih seragam kantor serta aksesorisnya

  1. Pilih desain yang simpel
    Seragam yang diaplikasikan dikala ke kantor adakalanya menarik perhatian orang lain. Sehingga pantasnya diaplikasikan seragam dengan figur yang simpel. Padahal seperti itu, bukan berarti mesti menerapkan pakaian yang terlalu polos. Sekiranya memang dikenakan pakaian seragam yang terlalu polos, sebaiknya diberikan tambahan aksesoris seperti dasi, bros, atau benda yang lainnya.
  2. Hindari pemakaian aksesoris yang berlebihan
    Ini khususnya untuk para wanita yang sungguh-sungguh menyenangi menerapkan berjenis-jenis tipe aksesoris. Memang dikala ini ada banyak ragam aksesoris mulai dari cincin, gelang, bros, anting, ikat pinggang dan yang lainnya. Namun perlu dipandang bahwa pemakaian aksesoris hal yang demikian jangan mengganggu fungsi seragam perusahaan yang diterapkan. Juga jangan membikin sulit bergerak karena diterapkan aksesoris yang banyak atau yang ukurannya besar apalagi apabila ada aksesoris yang berat.
    Jadi perlu dipandang supaya aksesoris yang dikenakan tak mengganggu performa dikala berprofesi. Sekiranya memang mau menerapkan aksesoris dapat dipilih yang cocok dengan pakaian atau mempunyai warna senada. Untuk ukurannya dapat dipilih yang berukuran kecil atau medium.
  3. Hindari mengenakan motif yang banyak
    Seragam yang dikenakan sebaiknya yang tak memiliki banyak motif atau motif yang terlalu ramai. Sekiranya diaplikasikan seragam yang ramai motifnya karenanya dapat jadi sentra perhatian dikala berjalan di kantor. Perlu dikenal bahwa menjadi sentra perhatian karena baju yang dikenakan tak bagus bagi profesionalitas profesi yang ada. Sebaliknya lebih bagus membangun citra diri yang profesional dengan seragam yang elegan, simpel, nikmat dipandang dan berwibawa.
  4. Penerapan hijab
    Bagi wanita yang mengenakan jilbab, perlu disesuaikan juga pemilihan motif, figur dan warna hijab yang dikenakan supaya cocok dengan seragam kerja atau sepatu yang diaplikasikan. Pemilihan hijab juga jangan sembarangan dan baik untuk mengenakan warna kalem. Dan juga baik untuk memilih hijab yang tak mempunyai motif atau dengan sedikit motif dan tak berkilau. Tentu sungguh-sungguh tak nikmat apabila kilauan yang ada pada hijab mengganggu panorama apalagi dikala ada sinar.
    Hijab yang menerapkan glitter atau sesuatu yang berkilau tak direkomendasikan untuk dikenakan dikala berprofesi karena hijab ragam ini mempunyai waktu dan daerah khusus untuk dikenakannya. Misalnya dikala ada acara wisuda, acara lamaran, reuni keluarga, acara pernikahan atau acara lain yang meriah dan mewah yang memang mesti menerapkan baju seperti itu.
    Dikala memilih hijab pantasnya dipilih bahan yang kapabel meresap peluh dan dapat disusun dengan gampang. Perlu dipandang supaya tak mengganggu profesi karena senantiasa mengkoreksi format hijab. Sehingga malahan tak dapat konsentrasi dengan profesi ditambah lagi hijabnya membikin merasa gerah.
    Sekian tulisan perihal kiat memilih seragam kantor serta pemakaian aksesorisnya. Semoga berkhasiat.

Sumber: henryadams.co.id