Pemanas Air Tenaga Surya Rupanya Berkhasiat Untuk Kesehatan Mulut

0
72
views
sumber: google.co.id

Banyak yang belum tahu manfaat air hangat yang diperoleh dari pemanas air energi surya dan campuran baking soda untuk kesehatan mulut. Mulut sangat rawan sekali dengan bakteri bila tak rajin dan rutin dibersihkan. Adakalanya mulut butuh perawatan lebih karena makanan yang dikonsumsi mengandung zat-zat yang kurang baik.
Makanan yang asam dan manis serta mempunyai temperatur yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat merusak energi gigi. Kecuali itu mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi dapat berimbas pada warna gigi.
Tetapi dengan larutan baking soda dengan air hangat dapat menolong Anda menuntaskan problem tersebut. Baking soda mengandung natrium hidroksida yang berupa garam. Bubuk putih ini akan menciptakan respon alkali bila dilarutkan di dalam air dan dapat memberikan manfaat untuk kesehatan mulut.
Manfaat baking soda dengan air pemanas air energi surya bagi kesehatan mulut

  1. Mengatasi Bau Mulut
    Bau mulut yang timbul dapat disebabkan oleh sebagian hal seperti penumpukan plak dan karang pada gigi, intensitas merokok yang berlebih, mengkonsumsi obat-obatan, gangguan pencernaan seperti asam lambung, dan lain-lain.
    Tak yang pertama kali dijalankan merupakan Anda seharusnya mengenali dari mana penyebab bau mulut tersebut. Larutan baking soda dan air hangat akan bekerja tepat sasaran menuntaskan bau mulut yang disebabkan oleh gangguan kesehatan gigi seperti plak dan karang.
    Anda cuma perlu menyiapkan air hangat yang diperoleh dari solar water heater dan bubuk baking soda. Campurkan 2 sendok teh bubuk baking soda ke dalam secangkir air hangat. Berkumurlah selama 30 detik. Lakukan hal ini secara rutin, terpenting di pagi hari.
  2. Mengobati Seriawan
    Seriawan dapat terjadi dikala mulut Anda kekurangan kandungan vitamin C. Jikalau jarang dikala mengunyah makanan ataupun dikala sedang berbicara Anda menggigit lidah sendiri atau bagian daging di sekitar mulut. Seriawan pun akan segera timbul bila tubuh Anda tak mempunyai asupan kandungan vitamin C yang cukup.
    Mengkonsumsi hal ini telah terjadi, karenanya seriawan dapat diobati dengan larutan baking soda dan air hangat yang diperoleh dari pemanas air energi matahari. Larutkan separo sendok teh baking soda dengan separo gelas air hangat lalu berkumurlah selama 30 detik. Lakukan hal ini sehari sekali hingga seriawan berkurang dan sembuh.
  3. Mencerahkan Warna Gigi
    Kecuali makanan atau minuman tertentu dapat menyebabkan gigi menjadi berwarna kuning. Kecuali itu intensitas merokok yang kerap juga dapat mengurangi mutu warna gigi.
    Anda dapat membuat pasta gigi dari baking soda dan air hangat. Larutkan baking soda dengan air hangat hingga teksturnya menjadi agak kental seperti pasta gigi dan jangan terlalu cair. Gosok gigi dengan menerapkan baking soda dapat mengembalikan warna gigi Anda menjadi lebih baik.
    Demikianlah manfaat larutan baking soda dengan air hangat yang diperoleh dari pemanas air energi surya untuk menuntaskan sebagian problem kesehatan mulut.

Sumber: intisolarsurabaya.com