Mengatasi Hidung Mampet Dengan Pemanas Air Tenaga Matahari

0
30
views
sumber: google.co.id

Air hangat yang Anda miliki dari pemanas air daya matahari dapat dimanfaatkan untuk menuntaskan keadaan sulit hidung yang mampet. Hidung yang mampet lazimnya dapat terjadi sebab pilek, infeksi, flu, radang pada hidung, sampai alergi. Lazimnya tersebut dapat saja mengganggu kesibukan Anda. Oleh karenanya perlu dilaksanakan sebagian metode agar hidung tidak mampet lagi.
Mengatasi Hidung Mampet Dengan Air Hangat Pemanas Air Tenaga Sang

  1. Istirahat dengan cukup
    Lazimnya yang menyebabkan seseorang gampang untuk terserang virus seperti hidung yang mampet yaitu sebab waktu istirahat yang kurang. Terlalu lelah dapat menyebabkan metode daya tahan tubuh menjadi berkurang. Lazimnya ini juga yang membuat Anda menjadi lebih gampang sakit. Lazimnya saat akan tidur, hidung justru akan semakin mampet. Oleh karenanya Anda dapat menumpuk bantal menjadi tinggi sampai posisi kepala lebiih tinggi. Lazimnya ini akan membantu hidung tidak gampang mampet.
  2. Membilas hidung menggunakan larutan garam
    Anda juga dapat membersihkan hidung menggunakan larutan garam yang steril guna meredakan gejala hidung mampet. Sekiranya alat semprotan hidung yang banyak dijual dan buat sendiri larutan garamnya. Campurkan garam sebanyak ½ sendok teh dengan air hangat dari pemanas air daya solar dan baking soda sedikit. Aduk sampai tercampur dan pakai untuk membilas hidung. Lakukan hal tersebut dengan secara rutin, setidaknya 3 kali sehari.
  3. Mandi dengan air hangat
    Keadaan mandi dengan air hangat dari pemanas air daya solar dapat membantu untuk meredakan hidung tersumbat. Lazimnya ini sebab mandi air hangat akan membantu dalam mengencerkan lendir yang ada pada rongga sinus dan hidung. Mandi air hangat juga dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada rongga hidung.
  4. Cukupi asupan cairan
    Cairan dalam tubuh dapat membantu dalam kelembaban tenggorokan dan juga hidung sehingga rongga hidung Anda juga menjadi lebih lega. Asupan cairan tersebut dapat berupa teh, jus, air saja sampai makanan berkuah. Anda juga dapat mengkonsumsi teh hangat herbal guna mengurangi mampetnya. Dengan seperti itu permukaan bagian dalam rongga hidung akan menjadi berkurang radangnya. Lakukan hal tersebut sampai Anda merasa hidung telah lebih bagus atau lendir menjadi berkurang dan tidak mampet lagi.
  5. Menjaga kelembaban udara
    Melainkan Anda sedang mengalami hidung yang mampet, karenanya lebih bagus berada pada tempat yang memang lembap. Sekiranya udara yang lembap akan dapat membantu untuk mengencerkan lendir dan membantu agar hidung tersumbat Anda dapat lebih lega. Caranya yaitu menggunakan humidifier. itu menggunakan uap panas dari pemanas air daya matahari juga dapat membantu. hindari untuk menghirup uap yang terlalu panas sebab dapat menyebabkan lapisan rongga yang ada pada hidung menjadi terbakar.
    Melainkan Anda berkeinginan mencoba melakukan langkah tersebut karenanya dapat menggunakan pemanas dari Intisolar.

Sumber: intisolar.com