Manfaat Solar Water Heater Tidak Hanya Membunuh Kuman

0
102
views
sumber: google.co.id

Mandi dengan menggunakan air hangat dari solar water heater memang menyenangkan. Khususnya lagi dalam keadaan saat ini yang mengharuskan Kita untuk senantiasa menjaga kebersihan. Khususnya saat Anda keluar rumah. Menjaga kebersihan lingkungan baik badan dengan cara mandi dapat membantu untuk menghilangkan bakteri atau bakteri yang melekat pada tubuh atau pakaian Anda.

Saat Anda baru saja berada dari luar rumah, lebih baik lantas ganti dan cuci pakaian Anda hal yang demikian untuk mengantisipasi adanya bakteri dan bakteri yang masih melekat. Kemudian mandi menggunakan air hangat dari solar water heater untuk membersihkan tubuh.

Manfaat mandi dengan solar water heater

Mandi dengan air hangat dari pemanas air energi solar memang mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. Jadi, tidak cuma untuk membunuh bakteri atau bakteri saja. Air hangat dapat membantu memberikan rangsangan pada kulit dan juga menstimulasi otak supaya melepaskan hormon dopamine.

Hormon dopamine hal yang demikian akan membuat Anda merasa bergembira dan juga nyaman sesudah mandi dengan air hangat. Akan tetapi pastikan untuk menggunakan temperatur air hangat yang cocok dimana tidak terlalu panas atau tinggi.

Temperatur mandi dengan air hangat dari pemanas air energi sang surya yang aman sekitar 37-38 derajat Celsius.  Waktu yang Anda pakai untuk mandi juga sebaiknya jangan terlalu lama. Optimal setidaknya mandi selama 10 menit saja.

Mandi dengan air hangat jikalau temperatur yang Anda pakai ideal yakni 37-38 derajat Celsius juga dapat membantu untuk meningkatkan aliran darah supaya menjadi lebih lancar.

Kecuali itu air hangat pun dapat membantu mencegah penuaan dini, menurunkan emosi atau stres hingga mengembalikan energi tubuh yang kelelahan. Itulah mengapa saat orang pulang kerja hingga larut dan menikmati badan yang lelah, mandi dengan air hangat dapat menjadi salah satu solusi yang baik.

Akan tetapi di saat keadaan saat ini yang banyak orang kehilangan pekerjaannya, membuat keperluan akan mandi air hangat juga berkurang. Namun ini karena banyaknya tarif yang semestinya dikeluarkan jikalau menggunakan pemanas air energi listrik atau gas. Saat saat ini Anda masih konsisten dapat menikmati mandi dengan air hangat menggunakan pemanas air energi surya.

Pemanas air dengan energi surya ini menggunakan bahan bakar berupa panas sang surya. panas sang surya hal yang demikian akan diresapi oleh kolektor dimana selanjutnya akan dipakai untuk memanaskan air yang ada di tangki.

Dikarenakan sumber dayanya berasal dari panas sang surya, maka Anda juga tidak perlu mengeluarkan tarif bulanan untuk keperluan mandi dengan air hangat. Namun ini tentunya juga konsisten membantu Anda untuk menghemat pengeluaran tanpa semestinya mengorbankan keperluan air hangat.

 ini telah banyak sekali penerapan solar water heater di beberapa rumah sebagai alat pemanas air mereka. Khususnya dengan keadaan cuaca yang ada di Indonesia yang mempunyai musim kemarau yang cukup panjang membuat keperluan dayanya kian besar dan dapat dipakai dalam rentang waktu yang lama.

Sumber: intisolarsurabaya.com