Kenapa Menggunakan Pemanas Air Tenaga Surya di Kamar Mandi

0
278
views
sumber: google.co.id

Solar water heater dahulu hanya bisa ditemukan di hotel atau penginapan elit. Tetapi saat ini pemanas air sudah bisa diterapkan di rumah-rumah pribadi. Lalu kenapa rumah Anda perlu menerapkan pemanas air daya surya di kamar mandi? Kebutuhan air panas mulai dari mandi hingga kebutuhan mencuci. Khususnya untuk kebutuhan mandi, air panas memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Mandi dengan air hangat sanggup menjaga kesehatan kulit, mengoptimalkan kesehatan tulag dan sendi serta masih banyak lagi.
Alasan Menggunakan Pemanas Air Kekuatan Surya di Kamar Mandi
Adapun sebagian alasan kenapa produk pemanasair bertenaga sang surya yakni piloihan yang paling ideal di antara ragam pemanas alinnya yakni listrik dan gas.
– Kekuatan surya tak akan pernah habis
solar water heater yakni pemanas air yang memanfaatkan cahaya sang surya sebagai sumber daya utama. Sudah menjadi pengetahuan lazim kalau cahaya sang surya yakni sumber daya alam yang tak akan pernah habis karena senantiasa bisa diperbarui. Berbeda dengan pemanas air daya listrik atau gas yang menerapkan sumber daya alam tak bisa diperbarui. Anak cucu pada generasi akan datang tentunya akan memerlukan listrik dan gas untuk bisa bertahan hidup. Seandainya sumber daya tersebut banyak dihambur-hamburkan, bagaimana nasib generasi penerus kelak? Untuk itu, penggunaan pemanas air bertenaga surya lebih direkomendasikan.
– Lebih hemat pengeluaran
Seperti yang sudah diketahui bahwa tarif pembayaran listrik dan gas semakin hari semaki meningkat. dengan menerapkan pemanas air daya sang surya, maka akan lebih hemat pengeluaran. Tagihan listrik ataupun gas setiap bulannya tak akan membengkak. Memang pemanas air bertenaga surya juga memerlukan listrik. Tetapi kolektor lstrik hanya akan berprofesi kalau suplai cahaya sang surya tak mencukupi akibat cuaca. Tetapi karena Indonesia termasuk negara tropis, permasalahan ini akan jarang terjadi.
– Aman dan ramah lingkungan
Pemanas air bertenaga solar juga jauh lebih aman dan ramah lingkungan. Pemanas bertenaga sang surya memiliki kemungkinan konsleting yang sungguh-sungguh minim. Malahan pemanas air daya surya juga tak mewujudkan asap atau ragam polutan membahayakan yang bisa mencemari lingkungan. Berbeda dengan pemanas bertenaga listrik atau gas yang bisa menimbulkan gas CO2 yang sanggup menimbulkan keracunan. Malahan kedua pemanas ini juga sungguh-sungguh rawan dengan konsleting yang cukup membahayakan.
– Masa pakai lebih lama
Seandainya dibandingkan dengan pemanas air bertenaga listrik atau gas, pemanas dengan daya surya memiliki masa pakai yang jauh lebih lama. Malahan perbandingan masa penggunaan antara pemanas air daya listrik atau gas dengan yang bertenaga surya bisa mencapai 1:2. Artinya, masa pakai pemanas air bertenaga surya bisa dua kali lipat lebih dari pemanas dengan daya listrik atau gas.
– Perawatan lebih gampang
Alasan kenapa pemanas air daya solar sungguh-sungguh ideal diterapkan di kamar mandi yang selanjutnya yakni perawatnnya yang lebih gampang. Memang pada permulaan pemasangan pemanas bertenaga surya memang lebih mahal, namun hal ini sungguh-sungguh sebanding dengan kinerjanya.
Lewat sedikit penjelasan di atas, bisa ditarik kecimpulan bahwa banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dengan memasang pamanas air daya surya di kamar mandi. Untuk kebutuhan mencuci atau yang lainnya bisa dilakukan dengan penambahan pipa saluran air dan kran. Sedangkan untuk posisi utama tetaplah di kamar mandi.

 

Sumber: intisolar.com