Jenis AC yang Sering digunakan di Gedung

0
27
views

Variasi dan variasi AC yang dipakai pada bangunan gedung umumnya bertumpu pada fungsi ruangan dalam gedung hal yang demikian. Umumnya gedung yang memasang yakni hotel, perkantoran, instansi, sentra perbelanjaan, malah sekolah juga memasang AC. Menurut variasi gedung tadi karenanya variasi AC yang akan dipakai juga berbeda. Dikala ini memang ada banyak cara baru yang mempermudah konsumen untuk memakai AC.
Macam AC yang Acap dipakai di Gedung Menurut Distributor AC
Di dalam gedung sendiri pemasangan AC mesti memakai cara tertentu. Umumnya teknisi memahami betul mengenai pemasangan AC ini. Distributor sah AC umumnya mempunyai teknis handal yang mengerti bagaimana cara AC yang pantas untuk pelbagai ragam gedung. Berikut ini yakni variasi AC yang dipakai pada bangunan gedung.
1. AC Split Wall
Macam AC split wall umumnya dipakai untuk gedung hotel, sebab biayanya yang cukup murah. Komponen dari AC ini yakni unit indoor yang terdiri dari saringan, evaporator, expansion valve, dan control unit. Sementara untuk unit outdoornya sendiri terdiri dari kompresor, kondensor, dan refrigerant saringan.
2. AC Cassette
Jikalau kita memperhatikan ada pendingin udara yang dipasang melekat pada plafon, bisa dipastikan AC hal yang demikian yakni AC cassette. Umumnya pendingin udara ini terdiri dari ukuran 1,5 PK sampai 6 PK. Pemasangan variasi AC ini membutuhkan keahlian khusus. Sehingga Anda perlu memanggil teknisi dari dealer AC.
3. AC Split Duct
AC ini ialah variasi AC dengan cara penyebaran udara dingin memakai ducting. AC split duct tak mempunyai pengontrolan temperatur sendiri-sendiri. Pembatasan temperatur cuma dapat Anda lakukan di ruang kontrol AC. Pendingin udara ini tak pernah terlepas dari cara ducting yang berfungsi sebagai penghantar udara yang sudah diubah lalu disebarkan ke ruangan yang telah ditetapkan.
4. AC Floor Standing
AC ini mempunyai unit indoor yang berdiri atau duduk serta bisa dipindahkan pantas dengan kemauan kita. Umumnya AC ini mempunyai ukuran PK dari 3 sampai 5 PK. AC floor standing ini seringkali disewakan sebab gampang dibawa kemana-mana.
5. AC VRV
AC VRV mempunyai satu outdoor dan sebagian unit indoor dengan pelbagai macam mirip dengan cara AC split wall. VRV ialah teknologi yang sudah dilengkapi dengan CPU serta kompresor inverter. Kecuali itu AC VRV telah ternyata cakap menghemat daya, bendung lama, dan melebihi cara AC lainnya. VRV dapat memakai satu unit outdoor untuk dipakai oleh 2 unit indoor secara berbarengan.
6. AC AHU
AC ini dapat kita peroleh di distributor AC sebab peminatnya cukup banyak sehingga telah banyak tersedia di pasaran. AHU ialah AC yang dipakai untuk ruangan dengan luas yang besar seperti airport, perkantoran, sentra perbelanjaan, dan banyak lagi lainnya.

 

Sumber: acwahana.com