5 Kitchen Appliances Dasar yang Harus Kamu Miliki

0
192
views
5 Kitchen Appliances Dasar yang Wajib Kamu Miliki
sumber: google.co.id

Untuk mereka yang berkeinginan belajar memasak, ada 5 kitchen appliances dasar yang patut dimiliki. Alat memasak dasar yang patut kamu punya ini seperti wajan penggorengan, blender, dan lain sebagainya. Peralatan semacam ini tersedia di pasaran dengan berjenis-jenis ragam merek dan harga. Jika kamu masih linglung berkeinginan membeli kelengkapan masak apa saja bagi pemula, maka berikut ini daftarnya.
Daftar 5 kitchen appliances yang patut dimiliki oleh pemula
Berikut ini ragam-ragam kelengkapan dapur dan fungsinya yang patut kamu miliki:
1. Blender
Blender merupakan alat yang “HARUS” kamu miliki di dapur karena kelengkapan ini sungguh memudahkan cara kerja dan persiapan masakan. Kecuali itu, dengan blender kamu jadi dapat lebih menghemat waktu karena alat ini merupakan alternatif terbaik substitusi ulekan. Kau dapat coba menggunakan blender untuk menghaluskan berjenis-jenis bumbu masakan, malah makanan bayi serta jus buah dan sayur. Pastikan kamu memilih blender yang berlabel ‘food grade’.
2. Pisau
Dapur tak akan terasa komplit tanpa adanya pisau. Sebagai awalnya kamu tak perlu terburu-buru membeli 1 set pisau dapur. Kau cukup beli 2 buah pisau serbaguna yang dapat dipakai untuk memotong bahan-bahan seperti daging, sayur, dan sebagainya. Nah, satunya lagi kamu dapat membeli pisau yang dipakai untuk memotong buah. Sebagai anjuran, belilah pisau dengan gagang yang seandainya dibatasi tak licin.
3. Panci
Panci juga merupaka kelengkapan dapur yang patut dimiliki. Dengan panci ini cobalah memasak berjenis-jenis ragam resep seperti membikin kaldu atau sup. Ketika memilih dan membeli panci, pantasnya perhatikan material pembuatnya. Jangan pakai panci dengan material terlalu tipis agar makanan tak kencang gosong. Sebaliknya panci terlalu tebal juga akan merepotkan saat dipakai. Pilihlah panci dengan gagang anti panas.
4. Wajan
Kecuali panci, wajan merupakan alat masak yang patut kamu miliki. Di pasaran ada berjenis-jenis kelengkapan dapur terbaru dengan banyak merek malah kadang tersedia dalam 1 set dengan varian ukuran berbeda. Pilihlah wajan dengan lapisan anti lengket dari brand yang telah terkenal. Padahal harga wajan anti lengket lebih mahal dari wajan lazim, melainkan kualitasnya dijamin.
5. Sutil dan talenan
Peralatan masak di dapur terakhir yang patut kamu punya merupakan sutil dan talenan. Sutil dipakai untuk mengaduk sedangkan talenan sebagai alas memotong bahan makanan. Talenan dan sutil yang terbuat dari bahan kayu amat baik dan tak gampang rusak atau tergores. Talenan dan sutil dari plastik juga lumayan baik, sedangkan lebih gampang tergores dari bahan kayu. Ada juga talenan yang terbuat dari bahan bambu, melainkan tak disarankan karena akan lebih kencang membikin pisau dapurmu tumpul.
Itulah tadi sebagian kitchen appliances dasar yang patut kamu miliki terpenting sebagai pemula yang baru belajar memasak.