4 Tips Pemasangan Pemanas Air Tenaga Surya yang Tepat

0
150
views
sumber: google.co.id

Dalam pemasangan pemanas air kekuatan surya patut dilakukan dengan benar. Ha ini karena pemasangan yang kurang pas dapat menyebabkan sistemnya tidak berprofesi dengan bagus. Sistem yang kurang berprofesi dengan bagus tersebut jika diperbolehkan pastinya dapat merusak beberapa komponen dari pemanas air.
Akan lebih merepotkan kembali jika ada komponen yang rusak karena dapat saja tarif untuk membetulinya lebih mahal. Pada dikala pemasangan pemanas air kekuatan surya perlu mengikuti prosedur atau langkah-langkah yang dikasih.
Jika Anda masih merasa kesulitan untuk memasangnya sendiri, karenanya lebih bagus meminta tolong pada teknisi yang sudah berpengalaman. Berikut yaitu beberapa kiat yang dapat Anda lakukan pada dikala menjalankan pemasangan.
Ini ia kiat pemasangan pemanas air kekuatan surya

  1. Menetapkan lokasinya
    Pertama yang penting untuk Anda lakukan yaitu memastikan lokasi atau tempat dimana Anda akan memasang pemanas air kekuatan surya tersebut. Lazimnya di kamar mandi, dapur dan juga wastafel memerlukan air panas. Jadi lebih bagus lokasi pemasangannya dapat dekat dengan beberapa lokasi tersebut.
    Lazimnya pemanas air tersebut akan dipasangkan di genteng atau atap. Pada dikala itu Anda dapat mengenal berapa banyak jumlah pipa air untuk menyalurkannya dan juga untuk komponen instalasinya.
    Selain itu memastikan lokasi dimana sumber panas sang surya datang juga amat penting. Lazimnya pemasangan tersebut menghadap ke arah datangnya sang surya yaitu di komponen timur. Selanjutnya ini tentunya amat penting dalam pemasangan solar water heater agar komponen panel kolektor dapat menerima pasokan panas sang surya yang cukup untuk menolong memanaskan air dengan lebih tepat sasaran.
  2. Kapasitas air
    Umpamanya yaitu memastikan kapasitas dari tangki yang patut Anda gunakan. Caranya yaitu dengan mengenal berapa anggota keluarga yang benar-benar memakai air panas.
    Tetapi untuk 2 sampai 4 orang karenanya jumlah kapasitas tangki yang patut digunakan yaitu sekitar 100 liter. Penerapan jika anggota keluarga lebih banyak sekitar 5 sampai 7 orang karenanya Anda butuh sekitar 300 liter air. Jenis kapasitas pemanas air kekuatan surya yang pas ini akan menolong agar nantinya Anda tidak perlu menunggu air dipanaskan secara khusus dahulu.
  3. Jenis pipa yang digunakan
    Pipa yang digunakan pada pemanas air kekuatan sang surya tidak dapat memakai pipa awam. Selanjutnya ini karena pipa ini nantinya akan menyalurkan air panas, sehingga pipa tersebut juga patut dapat bendung panas. Jenis pipa yang digunakan yaitu pipa yang bendung dengan tekanan tinggi dan juga bendung kepada korosi.
  4. pipa
    Langkah yang terakhir yaitu dengan mengaitkan pipa tersebut pada unit pemanas air kekuatan surya. Selanjutnya ini dapat Anda lakukan dikala pemanas air sudah terpasang di atas atap. Akan lebih bagus Anda memakai pipa yang fleksibel agar lebih gampang.
    Anda tidak dapat memasang water heater sendiri, karenanya silahkan meminta bantuan jasa pasang water heater profesional di area terdekat.

Sumber: intisolarsurabaya.com