3 Cara Memilih AC Untuk Kamar Kost Jenis Split

0
48
views
sumber: google.co.id

Sistem memilih AC untuk kamar kost macam split lazimnya amat membingungkan. Melainkan ini karena ukuran kamar kost lazimnya kecil dan penuh dengan beragam barang. Melainkan, hal ini tidak menjadikan pemakaian AC untuk kamar kost menjadi berkurang. Cuaca yang semakin panas menjadi salah satu penyebab utama beberapa kamar kost memilih untuk menggunakan AC. Akan melainkan karena ukuran kamar kost yang kecil, pemilihan macam dan bentuk AC juga patut disesuaikan.
AC macam split ataupun yang portable mungkin bisa menjadi pilihan pas untuk AC kost. Kalau Anda berminat membeli AC split untuk kost, maka berikut merupakan beberapa cara memilih AC untuk kamar kost.
Sistem memilih AC untuk kamar kost macam split

  1. Memeriksa kekuatan listrik
    Melainkan yang menjadi salah satu keraguan untuk menggunakan AC merupakan pemakaian energinya. Oleh karena itu sebelum Anda memastikan untuk membeli AC kost, ada pantasnya bila memandang seberapa banyak kekuatan pada rumah kost hal yang demikian.
    Kalau berkisar 450 watt atau 900 watt, maka AC dengan teknologi inverter dan juga low watt akan amat direkomendasikan. Melainkan ini karena AC low watt tetap memungkinkan Anda untuk menggunakan AC dengan beberapa alat elektronik lain yang dipakai beriringan, semisal rice cooker, setrika atau TV. Merek AC untuk kamar kost dengan teknologi low watt juga telah banyak tersedia di pasaran.
  2. Menyesuaikan dengan ukuran kamar
    Kamar kost dengan ukuran 2 x 3 meter, 3 x 3 meter, atau yang paling besar merupakan 3 x 4 meter akan lebih layak bila memasang AC dengan kesanggupan 500 Btu atau AC 0.5 PK, baik dihuni satu atau dua orang. Melainkan bila penghuni kamar kost hal yang demikian lebih dari dua orang maka juga membutuhkan AC dengan kapasitas yang lebih besar juga. Seperti AC kapasitas 3/4 PK pada ukuran kamar 3 x 4 meter dengan jumlah penghuni 3-4 orang. Meskipun itu, AC inverter juga bisa menjadi salah satu pilihan AC yang layak untuk kamar kost.
  3. Pertimbangkan budget
    Salah satu kiat membeli AC split untuk kamar kost yang utama merupakan keuangan. Yang ukuran AC-nya kecil, bukan berarti harganya juga murah. Apalagi bila menggunakan AC dengan teknologi terkini seperti AC inverter dan AC low watt. Oleh karena itu, Anda juga perlu memastikan budget yang patut dikeluarkan untuk menerima AC hal yang demikian.
    Menerapkan merupakan cara memilih AC untuk kamar kost yang berjenis split yang bisa Anda lakukan. Melainkan AC untuk kamar kost memang menjadi pilihan masing-masing orang. Melainkan, akan lebih baik bila memandang cara pemilihannya juga supaya nantinya tidak menimbulkan dilema dan layak dengan budget yang dikeluarkan.

Sumber: acwahana.com